Program Jumat Keliling Jalin Silaturahmi dan Menjemput yang Tertinggal

Al Imran | Jumat, 28-10-2022 | 21:51 WIB | 236 klik | Kota Padang
<p>Program Jumat Keliling Jalin Silaturahmi dan Menjemput yang Tertinggal<p>

Kabag Kesra, Fuji Astomi menyerahkan bantuan pada Masjid Al Muslimin di Kelurahan Jati Kampung Pinang, Kecamatan Padang Timur, disaksikan Wali Kota Padang, Hendri Septa dan Camat Padang Timur Siska Meilani, Jumat. (veri rikiyanto)

PADANG (28/10/2022) -- Wali Kota Padang, Hendri Septa kembali melaksanakan kegiatan Jumat Keliling dan Sehari di kecamatan. Untuk kegiatan Jumat ini, dia mengunjungi Kecamatan Padang Timur.

Dalam kunjungan ini, Hendri menyempatkan melakukan sejumlah agenda. Selain shalat Jumat berjamaah, Hendri juga memberikan bantuan kepada rumah ibadah, serta warga kurang mampu dan yang tertimpa musibah.

Dalam dialog dengan sejumlah tokoh masyarakat di Kecamatan Padang Timur, Hendri menjelaskan, program ini dilaksanakan untuk mempererat silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat serta menampung aspirasi dan keluhan masyarakat terkait program Pemko Padang.


"Istilahnya, menjemput yang tertinggal, yakni kita ingin mengetahui langsung dari masyarakat, apa-apa saja program yang belum terlaksana atau program apa yang perlu segera dikerjakan," kata Hendri.

Hendri menjelaskan, hal-hal yang mendesak dan perlu segera dilakukan penanganan antara lain seperti perbaikan riol untuk pengentasan banjir dan lampu penerangan jalan. Untuk itulah setiap kunjungan, Wako selalu membawa beberapa kepala OPD.

"Intinya pemerintah Kota Padang dan seluruh jajarannya adalah pelayan masyarakat, makanya harus siap memberikan pelayanan bagi warga Kota Padang," tambah Hendri.

Camat Padang Timur, Siska Meilani mengatakan, saat ini selain membenahi sarana dan prasarana, pihaknya bersama jajaran dan didukung oleh puskesmas, berupaya mengoptimalkan penanganan masalah stunting.

"Kita mengoptimalkan program Sumur Ganting, dengan melaksanakan kegiatan Rumah Gizi, Gebu Ganting serta dengan membentuk Pokja Sehat di setiap kelurahan," kata Siska.

Pada kunjungan kali ini, Hendri didampingi sejumlah kepala OPD di jajaran Pemko Padang. yakni, Kepala BKPSDM Arfian, Kepala Dinas Perhubungan Yudi Indra Sani, Kepala Dinas Sosial Ances Kurniawan.

Kemudian, Kepala Dinas Perkim Raf Indera, Kepala Dinas PUPR Tri Hadianto, serta Kabag Kesra Fuji Astomi. (vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar