Agam Terima Bantuan Satu Uni Bus Sekolah dari Dirjen Perhubungan Darat

Al Imran | Jumat, 28-10-2022 | 22:16 WIB | 263 klik | Kab. Agam
<p>Agam Terima Bantuan Satu Uni Bus Sekolah dari Dirjen Perhubungan Darat<p>

Bupati Agam, Andri Warman memperlihatkan berita acara serah terima barang milik negara berupa 1 unit bus sekolah dari Dirjen Perhubungan Darat, Kemenhub, Jumat. (humas)

JAKARTA (28/10/2022) - Pemerintah Kabupaten Agam terima satu unit bus sekolah senilai Rp663 juta. Hibah barang milik negara bersumber dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI.

Serah terima bus ini ditandai dengan penandatanganan naskah perjanjian dan berita acara, antara Bupati Agam, Andri Warman dengan Dirjen Perhubungan Darat, di Jakarta, Jumat.

"Terimakasih pada Kementerian Perhubungan yang telah menghibahkan satu unit bus sekolah kepada Pemkab Agam," ucap Andri Warman.


Dia mengaku bangga, Pemkab Agam bisa menerima hibah ini, karena jadi salah satu alat untuk mencapai visi misi khususnya bidang pendidikan.

"Apalagi di tengah peningkatan inflasi saat ini, keberadaan bus sangat bermanfaat untuk jemput antar anak-anak sekolah. Sehingga dapat menekan pengeluaran di segi biaya," ujarnya.

Ia berkomitmen, pemanfaatan bus akan dilakukan dengan maksimal untuk kepentingan orang banyak, khususnya anak-anak sekolah.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Agam, Handria Asmi menambahkan, untuk pengoperasian bus sekolah ini sudah dilakukan berbagai persiapan, mulai dari rapat dengan sekolah, penentuan rute dan jam keberangkatan.

Persiapan lain yang dilakukan, katanya, seperti, penentuan jam pulang, awak bus dan pemeliharaan peralatan.

"Semoga November ini sudah bisa dioperasionalkan, selain tiga bus yang sudah ada," harapnya.

Dengan telah dihibahkannya bus sekolah itu katanya, maka sisi pemeliharaan jadi tanggung jawab Dinas Perhubungan. Bahkan pihaknya sudah menganggarkan untuk itu. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar