Polres Bukittinggi Naik Tipe, Selanjutnya Dijabat Pamen Tiga Melati

Sabtu, 29 Oktober 2022, 21:39 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Polres Bukittinggi Naik Tipe, Selanjutnya Dijabat Pamen Tiga Melati
Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono, membuka selubung alamat Mako Polresta Bukittinggi, Jl Sudirman, Sabtu. (humas)

BUKITTINGGI (29/10/2022) - Polres Bukittinggi naik tipe jadi Polresta Bukittinggi.Peningkatan status ini sesuai dengan Keputusan Kapolri No:KEP/1152/VIII/2022 tanggal 30 Agustus 2022 yang ditandatangani Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo,

Pengukuhan peningkatan tipe ini, dilakukan Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono, Sabtu di Mako Polresta Bukittinggi, Jl Sudirman.

Pengukuhan ini ditandai dengan penandatanganan prasasti perubahan tipe Polres jadi Polresta Bukittinggi oleh Kapolda Sumbar, yang kemudian dilanjutkan dengan pembukaan selubung nama kantor.

"Peningkatan tipe ini merupakan upaya institusi Polri dalam memenuhi dinamika dan ekspektasi masyarakat terkait pelayanan kepolisian, dalam rangka mewujudkan Polri Presisi di tengah masyarakat Sumatera Barat, khususnya Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam wilayah timur serta untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepolisian yang optimal pada maysarakat," ungkap Irjen Pol Suharyono, usai peresmian.

Baca juga: Kapolda Sumbar Tinjau Lokasi Terdampak Banjir, Ajak Korban Banjir Bersedia Dievakuasi

Dikatakan, setiap tahapan telah terlewati dan diselesaikan dengan baik, sehingga melalui surat No: B/802/M.KT.01/2022 tanggal 4 Agustus 2022 Kementrian Pendayagunaan Aparatur negara dan Reformasi Birokrasi telah menetapkan Polres Bukittinggi jadi Polresta.

Dengan perubahan tipe ini, sebut dia, maka jabatan Kapolres juga naik setingkat lebih tinggi dari AKBP jadi Komisari Besar (Kombes), tiga melati di pundak.

Demikian juga kepangkatan para pejabat di Polresta Bukittinggi juga akan menyesuaikan.

"Perubahan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat seluruh personel Polresta Bukittinggi dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat," harapnya.

Baca juga: Kapolda Sumbar Temukan Kendaraan dengan Tangki Isi 1 Ton

"Juga mendukung terwujudnya sumber daya manusia yang unggul, penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan," tukasnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: