Polres Bukittinggi Naik Tipe, Selanjutnya Dijabat Pamen Tiga Melati

Al Imran | Sabtu, 29-10-2022 | 21:39 WIB | 541 klik | Kota Bukittinggi
<p>Polres Bukittinggi Naik Tipe, Selanjutnya Dijabat Pamen Tiga Melati<p>

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono, membuka selubung alamat Mako Polresta Bukittinggi, Jl Sudirman, Sabtu. (humas)

BUKITTINGGI (29/10/2022) - Polres Bukittinggi naik tipe jadi Polresta Bukittinggi.Peningkatan status ini sesuai dengan Keputusan Kapolri No:KEP/1152/VIII/2022 tanggal 30 Agustus 2022 yang ditandatangani Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo,

Pengukuhan peningkatan tipe ini, dilakukan Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono, Sabtu di Mako Polresta Bukittinggi, Jl Sudirman.

Pengukuhan ini ditandai dengan penandatanganan prasasti perubahan tipe Polres jadi Polresta Bukittinggi oleh Kapolda Sumbar, yang kemudian dilanjutkan dengan pembukaan selubung nama kantor.


"Peningkatan tipe ini merupakan upaya institusi Polri dalam memenuhi dinamika dan ekspektasi masyarakat terkait pelayanan kepolisian, dalam rangka mewujudkan Polri Presisi di tengah masyarakat Sumatera Barat, khususnya Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam wilayah timur serta untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepolisian yang optimal pada maysarakat," ungkap Irjen Pol Suharyono, usai peresmian.

Dikatakan, setiap tahapan telah terlewati dan diselesaikan dengan baik, sehingga melalui surat No: B/802/M.KT.01/2022 tanggal 4 Agustus 2022 Kementrian Pendayagunaan Aparatur negara dan Reformasi Birokrasi telah menetapkan Polres Bukittinggi jadi Polresta.

Dengan perubahan tipe ini, sebut dia, maka jabatan Kapolres juga naik setingkat lebih tinggi dari AKBP jadi Komisari Besar (Kombes), tiga melati di pundak.

Demikian juga kepangkatan para pejabat di Polresta Bukittinggi juga akan menyesuaikan.

"Perubahan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat seluruh personel Polresta Bukittinggi dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat," harapnya.

"Juga mendukung terwujudnya sumber daya manusia yang unggul, penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan," tukasnya.

Pada kesempatan itu, selaku Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat, Irjen Pol Suharyono mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Bukittinggi dan Bupati Agam beserta Forkopimda di kedua daerah, instansi samping, akademisi dan seluruh lapisan masyarakat, yang telah memberikan dukungan sehingga naik tipe jadi Polresta Bukittinggi.

"Saya berharap agar sinergitas antara semua elemen masyarakat dengan Polresta Bukittinggi terus terjaga. Sehingga, kondusifitas kKamtibmas tetap terpelihara dengan baik," ucapnya.

Jenderal bintang dua tersebut juga menyampaikan beberapa hal yang perlu ditindak lanjuti oleh seluruh personel Polresta Bukittinggi, yaitu :

Kepada seluruh jajaran personel Polresta Bukittinggi saya ucapkan selamat atas perubahan tipe Polres menjadi Polresta ini.

Kepada seluruh personel Polresta Bukittinggi jajaran saya perintahkan untuk selalu menjalin hubungan yang harmonis dan bekerjasama dengan seluruh stakeholder guna menciptakan situasi yang kondusif dan mendukung peningkatan pelayanan publik dan citra Polri di masyarakat semakin
meningkat.

Dalam pengukuhan tipe Polresta Bukittinggi ini dihadiri oleh Irwasda Polda Sumbar, Kombes Pol Arif Rahman Hakim, Pejabat Utama Polda Sumbar, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safat, para Kapolres, Forkopimda Bukittinggi, Bhayangkari dan para tokoh (Masyarakat, Adat, Agama) se Kota Bukittinggi. (vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar