Fasilitasi Pokir Irsyad Syafar, 90 Imam dan Khatib Ikuti Pelatihan

Al Imran | Minggu, 30-10-2022 | 09:17 WIB | 329 klik | Kota Payakumbuh
<p>Fasilitasi Pokir Irsyad Syafar, 90 Imam dan Khatib Ikuti Pelatihan<p>

Wakil Ketua DPRD Sumbar, Irsyad Syafar foto bersama dengan peserta pelatihan Imam dan Khatib yang digelar selama 3 hari, 28-30 Oktober 2022 di Bukittinggi, Ahad.

BUKITTINGGI (30/10/2022) - Sebanyak 90 orang peserta dari Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota mengikuti pelatihan Imam dan Khatib selama 3 hari, 28-30 Oktober 2022 di Bukittinggi.

Pelatihan ini atas inisiatif Anggota Fraksi PKS yang juga wakil ketua DPRD Sumbar, Irsyad Syafar melalui pokok pikirannya pada Pemprov Sumbar.

Adapun tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas Imam dan Khatib dalam rangka membimbing Ummat khususnya di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.


Dalam sambutannya, Irsyad Syafar menyampaikan bahwa Pemprov dan DPRD Sumbar terus mendukung berbagai program dan kegiatan keagamaan masyarakat, salah satunya adalah melalui kegiatan ini.

"Alhamdulillah, melalui Bagian Bintal Spritual, kegiatan ini bisa diadakan. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas Imam dan Khatib, sehingga bisa membimbing Ummat dengan Ilmu dan hikmah," ujar Irsyad Syafar yang juga tengah dalam agenda reses ke daerah pemilihan.

Adapun muatan pelatihan meliputi materi tentang Fiqih Sholat Jumat, Ilmu Retorika Dakwah, Fiqih Imam dan Praktek Sholat berjamaah dan Psikologi Pendidikan Karakter ketauladan Imam dan Khatib, semua materi ini disampaikan oleh pemateri yang profesional dalam bidangnya.

Sementara, Ustadz Irsyad Syafar sendiri menyampaikan materi tentang Dukungan DPRD Provinsi Sumatera Barat terhadap kegiatan keagamaan yang ada di Sumatera Barat khususnya Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

Pelatihan berlangsung lancar dan diikuti secara antusias oleh Imam dan Khatib. Mereka mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumbar khususnya Ustads Irsyad yang telah memperjuangkan secara politik dan anggaran sehingga kegiatan ini bisa terselenggara. (pl2)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar