Kemenkeu: Tabungan Utsman Program yang Memberdayakan dan Membesarkan UMKM

Al Imran | Minggu, 30-10-2022 | 19:26 WIB | 206 klik | Kota Bukittinggi
<p>Kemenkeu: Tabungan Utsman Program yang Memberdayakan dan Membesarkan UMKM<p>

Kepala KPPN Bukittinggi, Khairil Indra, menyerahkan penghargaan dari Kementrian Keuangan ke Wako Bukittinggi, Erman Safar. Penghargaan ini diberikan dalam puncak peringatan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-76 tahun 2022, di Kantor KPPN Bukittinggi, Ahad. (hamriadi)

BUKITTINGGI (30/10/2022) - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bukittinggi apresiasi kepedulian Pemko Bukittinggi ke Pedagang Kaki Lima (PKL) melalui program Tabungan Utsman.

"Pemko Bukittinggi jadi salah satu yang menerima penghargaan, karena membesarkan dan memberdayakan UMKM melalui program Tabungan Utsman," ungkap Kepala KPPN Bukittinggi, Khairil Indra, di Bukittinggi, Ahad.

Penghargaan ini diberikan dalam puncak peringatan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-76 tahun 2022, di Kantor KPPN Bukittinggi.


Penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melalui KPPN ini, diterima Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar.

Dijelaskan Khairil Indra, Kementrian Keuangan mengarahkan KPPN untuk berikan penghargaan pada pemerintah daerah, yang cukup perhatian dengan pengembangan UMKM.

Sementara, Erman Safar menyampaikan terima kasih atas perhatian dan penghargaan dari Kementrian Keuangan melalui KPPN Bukittinggi. Katanya, ada tiga program prioritas Pemerintah Kota Bukittinggi.

Yakni, meringankan beban masyarakat dengan cara tidak bayar uang komite.

Kemudian, memudahkan warga untuk mendapatkan kebutuhan pokok.

Selanjutnya, mendorong warga untuk mendapatkan modal usaha melalui Tabungan Utsman.

"Nasabah Tabungan Utsman hingga 28 Oktober 2022 atau selama 8 bulan sejak diresmikan dulu, terdata sebanyak 1.662 orang dengan realisasi Rp12 miliar lebih," ungkap Erman.

"Terima kasih atas penghargaan Kemenkeu atas program ini," tambahnya. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar