FPL Pasaman Barat Gelar Lomba Baca Puisi dan Bercerita, Ini Para Pemenangnya

Senin, 31 Oktober 2022, 08:13 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
FPL Pasaman Barat Gelar Lomba Baca Puisi dan Bercerita, Ini Para Pemenangnya
Ketua FPL Pasaman Barat Denni Meilizon saat menyerahkan hadiah kepada pemenang Lomba Baca Puisi dan Bercerita antar Pelajar se-Kabupaten Pasaman Barat Tahun 2022. (istimewa)

PASAMAN BARAT (30/10/2022) - Sebanyak 159 pelajar dari berbagai sekolah SD, SMP, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah, SMA dan SMK se-Kabupaten Pasaman Barat mengikuti kegiatan lomba

Merayakan Bulan Bahasa 2022 dan memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022.

Lomba Baca Puisi dan Bercerita antar Pelajar se-Kabupaten Pasaman Barat ini digelar Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasaman Barat) di Simpang Empat, Ahad.

FPL Pasaman Barat merupakan sebuah komunitas yang bergerak di bidang implementasi dan advokasi literasi di Pasaman Barat. Lomba digelar Ahad di Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat.

"Lomba ini terkait dengan program FPL Pasaman Barat dalam pendampingan Gerakan Literasi Sekolah yang bertujuan untuk membumikan semarak literasi di dunia pendidikan," ungkap Ketua FPL Pasaman Barat, Denni Meilizon saat memberi kata sambutannya di hadapan para peserta, guru pendamping, dan orang tua pelajar yang mengikuti lomba tersebut.

Dijelaskan Denni Meilizon, Bulan Bahasa 2022 jadi momentum bagi FPL Pasaman Barat untuk makin mengenalkan gerakan gemar membaca di kalangan guru dan siswa.

Literasi identik dengan aktivitas membaca. Penggiatan literasi di Pasaman Barat merupakan aktivitas yang sudah diprogram dengan baik oleh FPL Pasaman Barat.

"Tidak ada yang namanya coba-coba atau hanya sekadar mengikuti tren belaka. Biar saja pada akhir-akhir ini terlihat ada orang-orang yang menjadikan kegiatan literasi sebagai pencitraan atau ikut tren saja."

"Bagi kami, ini adalah bagian dari kerja ikhlas bersama, bukan petantang-petenteng kerja kosong. Kita jelas dan tujuannya telah digariskan pula, untuk mewujudkan Kabupaten Pasaman Barat bermasyarakat literat," ungkap Denni Meilizon.

Ketua panitia lomba, Lina Syariyenti mengucapkan terimakasih pada semua pihak atas kontribusi dan pengorbanannya, baik materi, tenaga dan dukungan yang telah diberikan untuk acara ini.

"Alhamdulillah, acara kita berjalan lancar dan sukses. Mohon maaf jika saya selaku Ketua Panitia ada salah dan khilaf. Mari kita tetap semangat untuk memajukan literasi. Salam literasi. Terus bergerak," ungkap Owner Rumah Belajar My Rubel itu.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: