Praktek Jyuqi Layani Sport Massage dan Cedera Olahraga, Terapis Sudah Berlisensi Nasional

Al Imran | Senin, 31-10-2022 | 17:19 WIB | 314 klik | Kota Padang Panjang
<p>Praktek Jyuqi Layani Sport Massage dan Cedera Olahraga, Terapis Sudah Berlisensi Nasional<p>

Mimpi Jimmy Fernandhes melakukan praktek message pada personel TNI yang bertugas di Padang Panjang, Ahad. (kominfo)

PADANG PANJANG (31/10/2022) - Mimpi Jimmy Fernandhes sejak kuliah, akhirnya terwujud. Alumnus Universitas Negeri Padang (UNP) Jurusan Pendidikan Kepelatihan dan Olahraga itu membuka praktek massage (pijat) berlisensi. Layanan ini diberinya nama Praktek Jyuqi.

Semula ia mempelajari pijat sewaktu kuliah. Di sini, ia mendalami ilmu massage ke dosen dan teman-teman yang sudah punya lisensi untuk sport massage.

Diceritakan Jimmy, ia tertarik dengan massage ini karena bisa mengobati cedera, kebugaran seseorang dan lainnya.


"Sebenarnya, sejak kuliah saya memang ingin membuka praktek massage. Hanya saja, kalau massage kebugaran, bisa saja dilakukan. Namun untuk cedera, kita harus punya lisensi agar masyarakat tidak ragu," ceritanya.

Mendalami pijat cedera ini, Jimmy juga sudah mengantongi sertifikat dari Perkumpulan Terapis Massage Indonesia (PTMI) saat mengikuti Sport Massage dan Reposisi Cedera Level I Nasional pada Februari lalu.

Sebelum layanan massage ia buka, mulanya Jimmy hanya memijat keluarga, orang terdekat dan atlet. Namun, kemudian banyak yang meminta untuk buka praktek. Layanannya tersebar melalui media sosial dan info dari mulut ke mulut yang membuatnya semakin yakin untuk buka praktek massage ini.

"Awalnya, saya hanya melakukan massage pada keluarga dan teman-teman dekat. Kemudian banyak yang meminta saya buka layanan massage ini. Karena, setiap orang ada mengalami cedera dan pegal-pegal usai olahraga ataupun bekerja," katanya.

Selain itu, jelasnya, manfaat dari massage ini cukup banyak. Di antaranya, massage kebugaran untuk melancarkan peredaran darah, merilekskan badan. Apalagi buat orang yang pulang dari perjalanan jauh, maupun yang kerjaannya super padat.

"Massage cedera untuk memgembalikan kondisi tubuh yang terkena cedera atau terkilir saat olahraga atau jatuh. Sport massage untuk mempersiapkan tubuh atlet sebelum bertanding dan sesudah bertanding. Keuntungan dari massage ini, badan kembali fit dan bugar serta siap beraktivitas seperti biasa," sebutnya.

Jimmy menyampaikan, layanan massage ini tidak perlu langsung ke tempatnya. Juga bisa secara door to door dengan menghubungi via WhatsApp atau telepon ke nomor 082388126631.

"Jika mau langsung ke Praktek Jyuqi, bisa datang langsung ke kliniknya di Jalan AR Hakim No 135 RT 16 Kelurahan Balai-Balai, Kecamatan Padang Panjang Barat," sebutnya. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar