Wako Padang Serahkan Bantuan bagi Keluarga Miskin Korban Banjir

Selasa, 01 November 2022, 11:24 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Wako Padang Serahkan Bantuan bagi Keluarga Miskin Korban Banjir
Wali Kota Padang, Hendri Septa menyerahkan bantuan Sembako pada keluarga jurang mampu di Kecamatan Nanggalo, saat menggelar kegiatan Sehari di kecamatan, Senin (veri rikiyanto)

PADANG (1/11/2022) - Kegembiraan nampak pada wajah Suhendri, warga RT 3 RW 1 Kelurahan Tabiang Banda Gadang, Kecamatan Nanggalo, saat menerima kunjungan Wali Kota Padang, Hendri Septa, Senin.

Pria yang berprofesi sebagai buruh harian lepas ini tidak menyangka, rumahnya yang ia huni bersama istri dan empat orang anak, akan didatangi orang nomor satu Kota Padang bersama sejumlah kepala dinas di jajaran Pemko Padang.

"Waktu banjir kemaren, air naik sampai pinggang orang dewasa, banyak barang yang tidak bisa kami selamatkan, untung ada warga yang memberi kami tempat tidur, sehingga anak-anak tidak tidur di lantai,' katanya.

Camat Nanggalo, Magdalena yang didampingi Lurah Tabiang Banda Gadang, Yuharmilis mengatakan, keluarga Suhendri merupakan termasuk keluarga miskin, dengan kondisi rumah tidak layak huni, ditambah baru terkena banjir beberapa waktu lalu.

Baca juga: Kapolsek Nanggalo jadi Pemateri Pesantren Ramadhan di Mushalla Al Mujahidin, Ini yang Disampaikan

"Kita sedang mengupayakan adanya bantuan bedah rumah dari Pemko Padang melalui Baznas," kata Magdalena.

Sementara, Hendri Septa saat meninjau langsung kondisi rumah mengatakan, untuk langkah awal pihaknya akan berkoordinasi dengan Balai Wilayah Sungai untuk penanganan masalah banjir.

"Kita pastikan dulu mengatasi masalah banjir, baru kita koordinasikan dengan Baznas, karena jika ini masuk daerah pengelolaan banjir, tentu percuma saja kita lakukan bedah rumah, jika sumber masalahnya tidak kita atasi dulu,' ujar Hendri.

Namun, Hendri mengatakan, akan mengupayakan langkah terbaik guna mengatasi permasalahan yang menimpa warga tersebut, termasuk dengan berkoordinasi dengan Baznas.

Baca juga: PT KAI Inginkan Aset di Pasar Padang Luar Dikelola Satu Atap, Ini Kata Bupati Agam

Pada kesempatan itu, Hendeu juga menyampaikan, sejumlah bantuan berupa kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, susu serta telur.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: