Satu Peleton Satpol PP Ikuti Gerakan 1600 Donor Darah IADB

Selasa, 01 November 2022, 18:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Satu Peleton Satpol PP Ikuti Gerakan 1600 Donor Darah IADB
Personel Satpol PP Padang, mengikuti pemeriksaan darah sebelum mengikuti Gerakan 1600 Donor Darah di auditorium Universitas Negeri Padang (UNP), Selasa. (humas)

PADANG (1/11/2022) - Satu Pleton Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang (30 orang) berpartisipasi dalam Gerakan 1600 Donor Darah di auditorium Universitas Negeri Padang (UNP), Selasa.

Kegiatan Donor Darah tersebut, dalam rangka Bakti Sosial yang diselenggarakan Ikatan Alumni/ex Don Bosco Padang (IADB) dengan Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) UNP.

Sekda Padang yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satpol Padang, Andree H Algamar memerintahkan personilnya, untuk ikut serta menyumbangkan darahnya demi tujuan untuk kegiatan kemanusiaan.

"Kita ketahui, kebutuhan darah di PMI satu hari saja capai seratus kantong. Untuk itu, Satpol PP kita ikutkan untuk membantu PMI dalam mencapai kebutuhan darah bagi saudara kita yang membutuhkan," ucap Andree Algamar.

Baca juga: SJS Plaza Layani Kegiatan Donor Darah Malam Hari Selama Ramadhan 1445 H, Ini Kata Gubernur Sumbar

Diketahui, masing-masing anggota Satpol PP Padang dengan suka rela, ikut mendonorkan darahnya satu kantong (300 CC) untuk membantu mencapai kebutuhan darah yang dibutuhkan PMI, yang mencapai seratus kantong per hari dengan golongan darah yang berbeda-beda.

"Setetes darah kita ini, mungkin sangat berarti bagi keselamatan hidup orang lain, semoga dengan mengerahkan satu pleton personel, Satpol PP Padang bisa ikut membantu sesama," tambahnya. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: