Bupati Serahkan Program Agam Makmur dan Cerdas Baznas Agam

Al Imran | Selasa, 01-11-2022 | 22:25 WIB | 391 klik | Kab. Agam
<p>Bupati Serahkan Program Agam Makmur dan Cerdas Baznas Agam<p>

Bupati Agam, Andri Warman menyerahkan bantuan zakat pada 102 penerima Program Agam Makmur (bantuan untuk usaha ekonomi produktif) dan Program Agam Cerdas (bantuan beasiswa untuk mahasiswa) dari Baznas Agam, di Bukittinggi, Senin. (humas)

BUKITTINGGI (31/10/2022) - Bupati Agam, Andri Warman mengungkapkan, zakat tidak hanya berdimensi ibadah, tetapi juga berdimensi sosial dan ekonomi yang diharapkan mampu mengatasi masalah dan kesenjangan sosial.

"Kita berharap, penyaluran zakat bantuan modal usaha, beasiswa binaan Baznas Agam dan bantuan biaya kuliah ke luar negeri yang kita laksanakan hari ini, sangat menunjang program Pemkab Agam dalam menyejahterakan negeri yang kita cintai ini," ungkap Andri Warman di Bukittinggi, Senin.

Dikesempatan itu, Andri Warman mendistribusikan zakat pada 102 penerima Program Agam Makmur (bantuan untuk usaha ekonomi produktif) dan Program Agam Cerdas (bantuan beasiswa untuk mahasiswa) dari Baznas Agam.


Kedua bantuan tersebut diserahkan untuk wilayah Agam bagian Timur, di Mess Belakang Balok Bukittingi. Penyaluran juga dihadiri Anggota Komisi VIII DPR, Jhon Kenedy Aziz, Ketua DPRD Agam, Novi Irwan, Kadis Pendidikan, Isra dan Kepala Baznas Agam, Isman Imran.

Bantuan ini dihimpun dari Zakat ASN se-Kabupaten Agam, didistribusikan kepada 44 orang penerima bantuan program Agam Makmur yaitu Bantuan Modal Usaha Ekonomi Produktif. Kemudian, 54 orang untuk program Agam Cerdas yaitu bantuan beasiswa pendidikan mahasiswa serta 4 orang mahasiswa di luar negeri.

Ketua DPRD Agam, Novi Irwan turut menyampaikan rasa bangganya pada Baznas Agam.

"Apa yang Baznas Agam lakukan pada hari ini, sudah sangat membawa safa'at dan faedah kepada masyarakat," ujarnya.

Bertransformasi jadi Muzaki

Pada kesempatan itu, Anggota DPR-RI Komisi VIII, Jhon Kenedy Aziz sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Baznas tersebut.

"Mudah-mudahan kegiatan Baznas Kabupaten Agam pada hari ini dapat jadi amal jariyah dan setiap program yang dilakukan Baznas dapat berjalan dengan lancar," sebutnya.

Ia berharap dimasa yang akan datang para penerima zakat ini, dimasa depan nanti akan menjadi pemberi zakat.

Kepada mahasiswa, di berpesan, agar selalu teguh dalam menuntut ilmu dengan belajar terus tentu dibarengi pendalaman agama juga. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar