Ajo Wayoik dan Husein Buka Wawasan Pelaku Ekraf tentang Teknologi Digital

Selasa, 01 November 2022, 22:34 WIB | Bisnis | Kota Padang Panjang
Ajo Wayoik dan Husein Buka Wawasan Pelaku Ekraf tentang Teknologi Digital
Wakil Wali Kota Padang Panjang, Asrul saat membuka kegiatan Pelatihan Ekraf, Selasa. Pelatihan ini diikuti 25 peserta yang berasal dari Kelurahan Ganting, Kecamatan Padang Panjang Timur. (kominfo)

PADANG PANJANG (1/11/2022) - Perkembangan teknologi digital saat ini menjadi peluang yang besar bagi pelaku bisnis untuk memasarkan brand atau merek produk melalui media digital.

"Pelaku ekraf (ekonomi kreatif) harus mampu memanfaatkan teknologi internet dalam memasarkan produk melalui market place dan media sosial," kata Wakil Wali Kota Padang Panjang, Asrul saat membuka kegiatan Pelatihan Ekraf, Selasa.

Asrul berharap, pelaku Ekraf beradaptasil dengan perkembangan teknologi diera digital ini. "Sehingga, mampu menciptakan peluang dan bersaing di pasar," jelas Asrul.

Dia menyebutkan, saat memasuki era dunia digital, branding jadi hal yang sangat penting untuk memasarkan sebuah produk. Untuk itu, pelaku ekraf harus melakukan upaya memiliki dan mempertahankan brand agar mampu bersaing dengan produk lain.

Baca juga: Supardi: Perda Pengembangan Ekraf Mewajibkan Pemerintah untuk Beri Dukungan

"Keberadaan pelaku ekraf diharapkan dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi khususnya di Kota Padang Panjang," sebut Asrul.

Asrul berharap, dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan para pelaku ekraf khususnya dalam branding dan strategi pemasaran produk.

"Semoga dengan pelatihan ini dapat meningkatkan profesionalisme, sehingga dapat memasarkan produk secara lebih kompetitif," harapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Porapar), Reynold Oktavian menyebutkan, kegiatan pelatihan ekraf ini diikuti sebanyak 25 peserta yang berasal dari Kelurahan Ganting, Kecamatan Padang Panjang Timur dengan tema "Peran Branding dan Sosial Media pada Ekraf, Talk Less Digital More."

Baca juga: Fraksi-fraksi DPRD Sumbar Sampaikan Pendapat Akhir terhadap Ranperda Ekraf, Ini Arahan Suwirpen Suib

"Kenapa hanya Kelurahan Ganting, karena kegiatan ini merupakan usulan dari mereka dalam Musrenbang 2021. Jadi kami hanya memfasilitasi saja," ungkapnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: