Rapimwil DMI Sumbar Sepakati Perpanjangan Masa Bakti, Lahir 8 Rekomendasi termasuk Soal Pemilu

Kamis, 03 November 2022, 21:31 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Rapimwil DMI Sumbar Sepakati Perpanjangan Masa Bakti, Lahir 8 Rekomendasi termasuk Soal...
Ketua PW DMI Sumatera Barat, Prof Duski Samad memperlihatkan tindak lanjut kerjasama dengan BSI, disela kegiatan Rapimwil DMI Sumbar, di auditorium gubernur Sumbar, Kamis.

PADANG (3/11/2022) - Rapat Pimpinan Wilayah Pengurus Dewan mesjid Indonesia (Rapimwil DMI) Sumatera Barat menyetujui perpanjangan kepengurusan PW DMI sesuai dengan masa bakti kepengurusan PP DMI.

"Rapimwil juga merekomendasikan, bagi Pengurus Daerah (PD) DMI yang sudah habis masa kepengurusan, agar segera melakukan Rapimda," ungkap Ketua PW DMI Sumatera Barat, Prof Duski Samad dalam pernyataan tertulis yang diterima, Kamis malam.

Rapimwil DMI Sumatera Barat ini digelar di auditorium gubernur Sumatera Barat. Kegiatan ini dibuka Kepala Biro Kesra mewakili gubernur. Rapimwil ini dihadiri utusan 16 PD DMI kabupaten/kota se-Sumatera Barat.

Dalam Rapimwil ini, sekaligus dilakukan penandatangan MoU DMI dengan Bank Syariah Indonesia (BSI). Juga disampaikan paparan tentang Edukasi Ekonomi dan Perbankan Syariah Bagi Jamaah Masjid di Sumatera Barat.

Baca juga: SENGKETA PEMILU: Hakim Tolak Dakwaan Dugaan Ijazah Palsu Caleg PPP

Selain itu, juga dilakukan kegiatan penyampaian laporan kemajuan kegiatan PW DMI Sumatera Barat periode 2019-2022, rencana konsolidasi dan program kerja tahun 2023-2024, pembahasan dan perumusan rencana kerja.

Juga disepakati, PW dan PD DMI akan mengerakkan masjid, agar terlibat aktif dalam DMI Award, KRBT (Kajian Rutin Bulanan Terintegrasi) dan kegiatan lainnya.

"Hal yang cukup krusial, PD DMI sepakat untuk menindaklanjuti pendirian ortom DMI, Prima Masjid, BKKM, IPKhI," ungkap Prof Duski Samad.

Adapun Rekomdasi Rapimwil PW DMI Sumatera Barat yakni:

Baca juga: SENGKETA PEMILU: Tuduhan Ijazah Palsu Terbantahkan, It Arman Wajib Lepas dari Segala Tuntutan

1. Mengimbau semua elemen pengurus DMI, Pengurus Masjid, Mushala, Surau untuk aktif, parsitipatif dalam menyukseskan pesta demokrasi pemilihan umum dengan menjaga kesucian, independensi dan kemandirian masjid.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: