Raih WTP, Wali Kota Medan Terima Penghargaan dari Menteri Keuangan

Jumat, 04 November 2022, 13:32 WIB | News | Nasional
Raih WTP, Wali Kota Medan Terima Penghargaan dari Menteri Keuangan
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi menyerahkan penghargaan dari Kemenkeu pada Wako Medan, Bobby Nasution di Aula T Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubsu, Jalan Sudirman Medan, Kamis. (humas)

MEDAN (3/11/2022) - Wali Kota Medan, Bobby Nasution mendapat penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan Pemko Medan dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2021 dengan baik sehingga mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumut.

Penghargaan ini diserahkan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi didampingi Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Republik Indoensia Provinsi Sumut, Heru Pudyo Nugroho, di sela-sela Rapat Koordinasi Pemerintah Daerah dan Akutansi Pembantu Pengguna Anggaran Wilayah Tahun 2022 di Aula T Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubsu, Jalan Sudirman Medan, Kamis.

"Alhamdulillah, berkat kerja keras yang kita lakukan dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2021, Kota Medan kembali menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan," ungkap Bobby.

Baca juga: Progress Pengerjaan Jalan Alternatif Medan-Berastagi Capai Angka 57 Persen, Ini Kata Gubernur Sumut

"Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada Pemerintah Daerah karena Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) berhasil meraih predikat opini WTP dari BPK Perwakilan Sumut," tambah Bobby Nasution usai menerima penghargaan tersebut.

Diungkapkan menantu Presiden Joko Widodo ini, penghargaan dari Menteri Keuangan ini merupakan yang kedua kalinya diraih setelah LKPD tahun 2020 dan 2021 mendapatkan predikat opini WTP dari BPK Perwakilan Sumut.

"Tentunya ini jadi motivasi bagi seluruh OPD di lingkungan Pemko Medan untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat sehingga capaian ini dapat terus dipertahankan," harapnya.

Selain Kota Medan, Menteri Keuangann Sri Mulyani juga memberikan penghargaan kepada sejumlah kabupaten dan kota lainnya di Sumut karena LKPD-nya tahun 2021 mendapatkan opini WTP dari BPK Perwakilan Sumut.

Baca juga: Edy Rahmayadi Lantik 155 Pejabat Tinggi Pratama, Adminstrator, Pengawas dan Kepala Sekolah

Yakni Kabupaten Batubara, Kabupaten Deliserdang, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Kabupaten Serdang Bedagai serta Kabupaten Karo.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: