Ketua Dewan Pembina CMMI Apresiasi Pengamanan KTT G20 oleh TNI dan Polri

Jumat, 04 November 2022, 18:12 WIB | News | Nasional
Ketua Dewan Pembina CMMI Apresiasi Pengamanan KTT G20 oleh TNI dan Polri
Ketua Dewan Pembina CMMI, Troy Pomalingo (tiga dari kiri) saat bersama dengan Kepala BNPT Komjen Pol Roy Rafli Amar.

JAKARTA (4/11/2022) - Pelaksanaan KTT G20 di Bali semakin dekat. Segala persiapan telah mencapai 75 %. Salah satunya adalah pengamanan yg dilakukan secara bersama sama antara TNI dan Polri.

Ketua Dewan Pembina Cendekia Muda Muslim Indonesia (CMMI), Troy Evelon Pomalingo mengapresiasi kinerja yang dilakukan Panglima TNI Jendral Andika Perkasa dan Kapolri Jendral (Pol) Listyo Sigit Prabowo dalam rangka pengamanan KTT G20 di Bali 2022.

Troy mengatakan, event KTT G20 ini membuktikan bahwa Indonesia sudah jadi salah satu negara yang diperhitungkan dunia.

"Sebagai tuan rumah penyelenggara KTT G20 itu menandakan bahwa kita sekarang sudah diperhitungkan dunia sebagai negara yang punya kekuatan dalam Geopolitik International," ungkap Troy.

Baca juga: Program Berkelanjutan Hasil KTT G20 mesti Ada, Nevi: Ciptakan Efek Jangka Panjang Antisipasi Potensi

"Makanya, kita harus menunjukkan kemampuan kita sebagai penyelenggara, utamanya dalam mengamankan terselenggaranya acara ini dan semua itu bebannya berada dipundak TNI dan Polri dengan dibantu masyarakat," tambah Troy.

Sebagai Ketua Dewan Pembina CMMI, dia mengimbau anggota CMMI yang berada di seluruh Indonesia agar mendukung TNI dan Polri melaksanakan tugas ini.

"Saya mengajak anggota CMMI diseluruh Indonesia untuk mendukung dan mendoakan seluruh anggota TNI dan Polri agar tetap diberi kesehatan dan dilindungi Allah SWT dalam melaksanakan tugasnya," harap Troy yang juga bakal calon Dewan Pakar DPP PJS itu.

Troy pun meminta seluruh rakyat untuk bersatu, bergandengan tangan dalam menjaga Kantibmas di wilayah masing-masing sebagai bentuk kecintaan pada NKRI.

"Marilah kita semua sebagai rakyat Indonesia yang cinta NKRI utk bersatu, bergandengan tangan dalam menjaga Kantibmas diwilayah masing-masing," imbau Politisi PDIP yang juga kader NU ini. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: