Tiga Kelurahan di Padang jadi Pilot Project Pengelolaan Sampah oleh Peneliti Jepang

Al Imran | Sabtu, 05-11-2022 | 11:36 WIB | 196 klik | Kota Padang
<p>Tiga Kelurahan di Padang jadi Pilot Project Pengelolaan Sampah oleh Peneliti Jepang<p>

Wako Padang, Hendri Septa dialog soal penanganan sampah dengan dua peneliti dari IGES-CCET Jepang, di kediaman resminya di Jl A Yani No 11 Padang, Kamis. (humas)

PADANG (3/11/2022) - Wali Kota Padang, Hendri Septa menerima kunjungan tim peneliti Institute for Global Environmental Strategies and Centre Collaborating with UNEP on Environmental Technologies (IGES-CCET) dari Jepang, di kediaman resminya di Jl A Yani No 11 Padang, Kamis.

Tim peneliti tersebut adalah Miho Hayashi selaku Manajer Program Bidang Produksi dan Konsumsi Berkelanjutan dan Sudarmanto Budi Nugroho selaku Manajer Riset Bidang Satuan Tugas Kota.

Hendri Septa mengatakan, kedatangan tim peneliti dari IGES-CCET Jepang ini guna membahas tindak lanjut kerja sama Pemerintah Kota Padang dalam pengelolaan dan penanganan sampah.


"Ada tiga kelurahan yang dijadikan pilot project dalam riset IGES-CCET Jepang ini yaitu Kelurahan Batu Gadang, Kelurahan Pasa Gadang, dan Kelurahan Parupuk Tabing," ucap Hendri Septa.

Hendri Septa menambahkan, kerjasama ini salah satunya memberikan pengetahuan dalam pengelolaan sampah pada masyarakat dan Pemerintah Kota Padang.

Kemudian, memberikan edukasi bagaimana memberdayakan Bank Sampah yang ada di Kota Padang.

"Jepang merupakan salah satu negara terbersih di dunia. Sampah-sampah di sana terkelola dengan rapi dan sistematis."

"Kita berharap hal itu dapat kita tiru di Kota Padang. Sehingga pengelolaan sampah di Kota Padang dapat dikelola dengan baik," harap Hendru didampingi Kadis DLH, Mairizon. (vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar