Tausyiah di MA Kauman, Ustaz Abdul Somad Ajak Ummat Perbanyak Amal Jariyah

Sabtu, 05 November 2022, 11:45 WIB | Gaya Hidup | Kota Padang Panjang
Tausyiah di MA Kauman, Ustaz Abdul Somad Ajak Ummat Perbanyak Amal Jariyah
Ustaz Prof Abdul Somad saat Safari Dakwah di Aula AR Sutan Mansyur Ponpes Kauman Muhammadiyah Padang Panjang, Jumat malam. (kominfo)

PADANG PANJANG 4/11/2022) - Umat muslim dianjurkan untuk memperbanyak amalan, terutama bersedekah sebagai bekal di akhirat.

"Amal jariyah sangat besar manfaatnya karena memberikan pahala yang tidak terputus meskipun sudah wafat," ungkap Ustaz Prof Abdul Somad saat Safari Dakwah di Aula AR Sutan Mansyur Ponpes Kauman Muhammadiyah Padang Panjang, Jumat malam.

Menurut Ustaz yang kondang dipanggil UAS itu, keutamaan-keutamaan mensyukuri nikmat dengan cara bersedekah. Di antaranya yakni orang yang yang bersedekah akan mudah dikabulkan doanya oleh Allah SWT.

"Sedekah dapat membebaskan seseorang dari berbagai kesulitan atau mempermudah segala urusan yang dihadapi," ucapnya.

Baca juga: Buka Bersama ASN dan Wartawan, Pj Gubernur Sampaikan Pesan dan Ajakan Ini

UAS mengingatkan umat manusia sebagai hamba Allah yang taat, harta di dunia ini bukanlah apa-apa. Kalau manusia mati, semua amal putus setelah kematiannya.

Tapi satu di antara amal yang terus mengalir adalah sedekah dan amal jariyah.

"Ketika kita telah meninggal, Allah dengan sekejap saja mengambil harta kita. Harta bukanlah segala-galanya. Maka beruntunglah orang yang melakukan amal jariyah karena tidak akan putus dan mengalir sampai hari kiamat," sebutnya.

Selain itu, UAS juga mengajak para jemaah agar selalu mengingat Allah SWT dan senantiasa beristighfar, memohon ampunanNya.

Baca juga: RAKER EVALUASI PEMILU, Medo Patria: Ini Penting untuk Pelaksanaan Pilkada

"Islam selalu mengajarkan kita akan kebaikan. Selalu mengingat Allah dan mendekatkan diri kepadaNya serta menjauhi laranganNya, Insyaa Allah hidup kita berkah," jelasnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: