258 Peserta Ikuti Lomba Generasi Hebat Kota Bukittinggi

Al Imran | Minggu, 06-11-2022 | 06:29 WIB | 156 klik | Kota Bukittinggi
<p>258 Peserta Ikuti Lomba Generasi Hebat Kota Bukittinggi<p>

Ketua TP PKK Bukittinggi, Fiona Agyta dan jajaran, saat pembukaan lomba dalam rangka memeriahkan Hari Kesehatan Nasional ke-58, digelar di Balairung Rumah Dinas Wako, Sabtu. (hamriadi)

BUKITTINGGI (5/11/2022) - Ratusan Balita, bayi dan pelajar se Kota Bukittinggi, ikuti berbagai macam lomba generasi hebat Kota Bukittinggi.

Kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Kesehatan Nasional ke-58 ini, digelar di Balairung Rumah Dinas Wako, Sabtu.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi, Linda Faroza menjelaskan, pada tahun 2022 ini, Pemerintah Kota Bukittinggi turut memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58.


Banyak rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, salah satunya lomba generasi hebat Kota Bukittinggi. Kegiatan ini mengangkat tema, Bangkit Indonesiaku, sehat negeriku, hebat Bukittinggiku.

Lomba generasi hebat Kota Bukittinggi ini, diikuti oleh 258 orang peserta dari Balita, bayi dan remaja se Kota Bukittinggi.

Koordinator acara HKN, Ns. Arfida Pepi menyampaikan, tahun 2022 ini, peringatan HKN diisi dengan berbagai kegiatan yang dibagi dalam 3 kategori.

Pertandingan olahraga, seni kreatifitas dan agamis, serta pengabdian masyarakat.

Sementara itu, Ketua TP PKK Bukittinggi, Fiona Agyta, menyampaikan dalam rangka HKN ke-58, Pemko Bukittinggi adakan beberapa lomba yang dimulai tanggal 1 hingga 13 November 2022 mendatang.

"Semoga, kegiatan ini bisa memotivasi orang tua, untuk rajin memperhatikan kesehatan anak," ungkap Fiona.

Ada beberapa lomba yang dilaksanakan pada kesempatan ini. Di antaranya, lomba balita sehat dan cerdas, senam kreasi "Aku Anak Sehat" dan bermain peran dengan tema "Manfaat Tablet Tambah Darah" bagi peserta remaja. (rls/ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar