Edy Rahmayadi Apresiasi Tafsir Inspirasi Karya Zainal Arifin Zakaria

Minggu, 06 November 2022, 07:52 WIB | News | Nasional
Edy Rahmayadi Apresiasi Tafsir Inspirasi Karya Zainal Arifin Zakaria
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi menyerahkan penghargaan di acara Tafsir Inspirasi Award 2022 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman No 41 Medan, Kamis. (humas)

MEDAN (4/11/2022) Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menilai, buku Tafsir Inspirasi merupakan contoh dalam menjaga ukhuwah Islamiyah.

Edy mengapresiasi lahirnya buku Tafsir Inspirasi sekaligus pemberian award pada alim ulama, penghafal Al Qur'an dan juga organisasi Islam dalam menegakkan panji dan syiar Islam di Sumut.

Hal itu disampaikan Edy Rahmayadi yang menghadiri Tafsir Inspirasi Award 2022 yang berlangsung di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman No 41 Medan, Kamis.

Hadir di antaranya Tuan Guru Besilam Syekh Zikmal Fuad, Ketua Umum Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar (OIAA) Sumut, Zainal Arifin Zakaria, Ketua MUI Sumut Maratua Simanjuntak, Buya Amiruddin, Mohammad Hatta, Alim Ulama, Ketua Organisasi Islam, OPD Sumut serta calon mahasiswa Al Azhar Kairo Mesir.

Baca juga: Progress Pengerjaan Jalan Alternatif Medan-Berastagi Capai Angka 57 Persen, Ini Kata Gubernur Sumut

"Tafsir Inspirasi merupakan contoh bagi kita dalam upaya kemaslahatan umat. Saya minta persatuan dan silaturrahim para ulama untuk terus membesarkan dan melahirkan generasi muda dalam menuntut ilmu agama, yang dapat membesarkan agama Islam ini," ucap Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi mengatakan, pangkat dan jabatan yang merupakan takdir dari Allah SWT, tidaklah lebih hebat dari anak-anak penghafal Al-Qur'an dan tuan guru yang mengajar ilmu agama ini dan juga mendakwahkan ilmu agama pada generasi penerus.

"Oleh karena itu saya meminta Alim Ulama untuk selalu mengingatkan dan membantu saya dalam memimpin Sumut, agar selalu berada di jalan yang benar," katanya.

Ketua Umum OIAA Sumut sekaligus penulis buku Tafsir Inspirasi, Zainal Arifin Zakaria mengatakan, Tafsir Inspirasi tujuannya adalah mengkaji Al - Qur'an yang berguna untuk kebahagiaan individu, bagi yang mengamalkannya.

Baca juga: Edy Rahmayadi Lantik 155 Pejabat Tinggi Pratama, Adminstrator, Pengawas dan Kepala Sekolah

Menurut Zainal, Al-Qur'an juga penyembuh dari segala penyakit.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: