Batik Motif Surau Silek dan Songket Antarkan Giovanzha jadi Wakil Indonesia di Dubai

Selasa, 08 November 2022, 09:24 WIB | Wisata | Kota Padang Panjang
Batik Motif Surau Silek dan Songket Antarkan Giovanzha jadi Wakil Indonesia di Dubai
Giovanzha Chastanya saat dinobatkan sebagai pemenang kategori Winner In Grand Runway (Teen) dan Mister Teen Grand Model Indonesia. (istimewa)

PADANG PANJANG (8/11/2022) - Model cilik berprestasi asal Kota Padang Panjang, Giovanzha Chastanya yang mewakili Sumatera Barat, berhasil meraih predikat Winner In Grand Runway (Teen) dan Mister Teen Grand Model Indonesia.

Giovanzha menang untuk kategori Indonesian Culture and Tourism Ambassador 2022. Iven ini diselenggarakan Sahabat Manajemen Indonesia di Jakarta pada 31 Oktober-3 November 2022 lalu.

Gio (sapaan akrabnya-red) berhasil mengalahkan para pesaing dari 34 provinsi yang ikut pada acara pencarian bakat modelling tersebut.

Atas capaiannya itu, model cilik kelahiran Padang Panjang, 7 Desember 2011 ini berhak untuk mewakili Indonesia dalam ajang yang akan digelar di Dubai, Uni Emirat Arab, Februari 2023 mendatang.

Baca juga: Semarak Ramadhan di Kota Padang Panjang, Dari Itikaf, Berbagi Berkah hingga Tadarusan

Ditemui di kediamannya, Gio bercerita, selama mengikuti kegiatan pemilihan Grand Runway ia mendapat jadwal yang padat dari pihak panitia.

Mulai dari mempersiapkan parade baju adat, sesi runway contest, preliminary, wawancara, ethnic gown hingga evening gown di malam grand final.

Selama dalam kegiatan itu, putra dari pasangan Eko (66) dan Ade Rozalina (42) terlebih dulu menjalani masa karantina selama tiga hari.

Ia berjuang menampilkan serta mengangkat dan memperkenalkan kebudayaan Kota Padang Panjang, khususnya kain Batik Rang Minang motif Surau Silek asal Padang Panjang di kancah nasional itu.

Baca juga: Kerugian Warga Padang Panjang Akibat Erupsi Gunung Marapi Capai Rp13 Miliar

Dengan penampilan yang elegan pada malam grand final, Gio yang mengenakan Songket Pandai Sikek yang dipadukan dengan busana formal, sukses memukau dewan juri. Sorak sorai penonton iringi langkah Gio di atas catwalk (panggung).

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: