Ini Pesan Edy Rahmayadi ke Majelis Taklim dan Zikir Al-Haura

Selasa, 08 November 2022, 18:06 WIB | News | Nasional
Ini Pesan Edy Rahmayadi ke Majelis Taklim dan Zikir Al-Haura
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menghadiri acara Pelantikan Majelis Taklim dan Zikir Al-Haura Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Senin. (humas)

MEDAN (7/11/2022) - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menilai, majelis taklim, kelompok pengajian serta organisasi yang mengedepankan sosial, biasanya bisa berkembang karena kesadaran dari seluruh anggotanya.

Meskipun pada prinsipnya, hampir tidak ada istilah kenaikan pangkat dan jabatan atau hukuman atau sanksi yang berat dalam menjalankannya. Hal itu karena keberadaannya adalah atas dasar kesadaran dan sukarela untuk beraktivitas di dalamnya.

"Saya berharap, peran pengajian kaum ibu yang ada dapat terus memberikan manfaat dan kebaikan bagi masyarakat serta bisa berkembang di seluruh kabupaten/kota yang ada," ungkap Edy Rahmayadi saat menghadiri acara Pelantikan Majelis Taklim dan Zikir Al-Haura Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Senin.

Hadir di antaranya, Anggota DPR RI, Muhammad Syafi'i, Ketua Umum Majelis Taklim Al-Haura, Ernawati Sitepu, sejumlah pejabat serta pengurus dan anggota dari berbagai kabupaten/kota.

Baca juga: Kelurahan Gunung Pangilun akan Helat Festival Majelis Taklim

"Hanya saja, saya tidak mau ini hanya ada di beberapa kabupaten/kota saja. Kalau bisa kehadirannya di semua kabupaten/kota se-Sumatera Utara," pungkas Edy yang menyampaikan dukungan dan kesediaannya membantu memfasilitasi kegiatan dari Majels Taklim Al -Haura seperti yang berlangsung saat itu.

Senada dengan itu, Anggota DPR RI, Muhammad Syafi'i atau dikenal dengan nama Romo, menyampaikan harapan senada dengan gubernur, kepada pengurus dan anggota Majelis Taklim Al-Haura.

Menurutnya, nama organisasi tersebut memiliki arti sebagai bidadari-bidadari surga, sehingga dirinya juga turut mendukung kaum ibu tersebut, untuk terus menjalankan misi pengajian dan dzikir di masyarakat.

"Saya melihat, Pak Gubernur telah memberikan fasilitas di Aula Tengku Rizal Nurdin ini. Kalau saya seperseratus dari sini bisa membantu," ungkap dia.

Baca juga: Editiawarman dan Bakri Bakar Mohon Dukungan Warga Indrapura

"Padahal, di tempat saya (Romo Center) juga ada fasilitas, tetapi bandingannya jauh lebih besar yang diberikan Pak Gubernur. Tetapi paling tidak, apa yang dilakukan Pak Edy Rahmayadi ini bisa menjadi contoh," ujar Romo.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: