Pengelolaan dan Penyelematan Arsip Mesti Manfaatkan Teknologi

Al Imran | Selasa, 08-11-2022 | 21:08 WIB | 238 klik | Kab. Mentawai
<p>Pengelolaan dan Penyelematan Arsip Mesti Manfaatkan Teknologi<p>

Pj Bupati Kepulauan Mentawai, Martinus D membuka Bimbingan Teknis Pengelolaan Kearsipan di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Senin. (humas)

MENTAWAI (7/11/2022) -- Pj Bupati Kepulauan Mentawai, Martinus D mengatakan, Arsip memegang peran penting dalam tata kelola pemerintahan. Ini harus jadi pedoman seluruh OPD dalam hal mengelola arsip dengan baik.

"Pemanfaatan teknologi jadi syarat penting agar pengelolaan dan penyelamatan arsip pemerintah menjadi baik dan tertata bersih," ungkap Martinus saat membuka Bimbingan Teknis Pengelolaan Kearsipan di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Senin.

Tema kegiatan ini "Bersama Kita Laksanakan Sinergi Kearsipan Untuk Kemajuan Bangsa Yaitu, Tertib Arsip, Transformasi Kearsipan Digital dan Memori Kolektif Bangsa."


Martinus berharap, Bimbingan Teknis Pengelolaan Kearsipan ini masyarakat dan OPD dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai paham arti, fungsi, jenis, guna dan siklus terjadinya arsip akan meningkat serta dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya membuat dan mendata arsip untuk kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara.

Turut hadir dalam pembukaan Bimtek Pengelolaan Kearsipan seluruh kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, Camat Sipora Utara, camat Sipora Setan, Camat Pagai Utara, Camat Pagai Selatan, Para Kepala Desa, dan ASN di lingkuangan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai. (dni)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar