Irawati Meuraksa Fasilitasi Pelatihan Make Up dan Public Speaking untuk 40 Remaja Putri

Al Imran | Selasa, 08-11-2022 | 23:14 WIB | 161 klik | Kota Padang
<p>Irawati Meuraksa Fasilitasi Pelatihan Make Up dan Public Speaking untuk 40 Remaja Putri<p>

Anggota Komisi IV DPRD Padang, Irawati Meuraksa membuka pelatihan Make Up pengantin dan Publik Speaking, Selasa. (veri rikiyanto)

PADANG (8/11/2022) - Sebanyak 30 orang remaja putri asal Kecamatan Padang Timur dan Padang Selatan, mengikuti pelatihan make up dan public speaking. Pelatihan secara gratis ini digelar selama delapan hari.

Kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat, khususnya untuk para remaja putri yang berasal dari dana pokok pikiran anggota Komisi IV DPRD Padang, Irawati Meuraksa.

Saat membuka program pelatihan, Selasa (8/11/2022), Irawati mengatakan, saat ini para remaja putri perlu mendapatkan bekal keterampilan, sehingga bisa menjadi remaja yang mandiri dan produktif.


"Selain mendapatkan pendidikan formal, remaja putri juga harus memiliki keterampilan, sehingga bisa menjadi bekal yang dapat menunjang perekonomian keluarga," kata Irawati.

Irawati mengatakan, sebagai anggota dewan, ia memang lebih fokus mengalokasikan dana pokok pikiran milikinya untuk program pemberdayaan masyarakat, seperti berbagai pelatihan keterampilan, maupun bantuan modal usaha.

"Saya ingin seusai pelatihan ini, para peserta pelatihan dapat mengembangkan ilmu yang diperoleh, sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan, setidaknya untuk diri sendiri," tambah Irawati.

Selama delapan hari, para peserta akan dibimbing langsung para narasumber profesional dari LKP Sharie Pengantin Indah. (vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar