Peserta Antusias Ikuti Program Pelatihan Make Up dan Publik Speaking

Selasa, 08 November 2022, 23:18 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Peserta Antusias Ikuti Program Pelatihan Make Up dan Publik Speaking
Foto bersama peserta pelatihan Make Up pengantin dan Publik Speaking dengan Anggota Komisi IV DPRD Padang, Irawati Meuraksa serta para instruktur dari LKP Sharie Pengantin Indah, Selasa. (veri rikiyanto)

PADANG (8/11/2022) - Para peserta program pelatihan make up dan publik speaking, nampak bersemangat dan tak sabar untuk segera mendapatkan keterampilan yang akan diajarkan para ahli.

Putri, salah seorang remaja putri peserta pelatihan mengatakan, merupakan sebuah kesempatan langka untuk mendapatkan pelatihan make up oleh para profesional secara gratis.

"Biasanya untuk kursus singkat saja biayanya mencapai Rp10 juta, apalagi kalau lembaga kursusnya sudah terkenal seperti sekarang ini," kata Putri, saat diwawancarai, Selasa.

Senada dengan Putri, Lia, mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Padang mengatakan, keterampilan ini sangat bernilai, karena bisa menghasilkan uang untuk mendukung biaya kuliah.

Baca juga: PT Semen Padang Serahkan CSR Sarana Prasarana Disabilitas untuk Mall Pelayanan Publik Bukittinggi

"Nanti jika sudah bisa, kita kan bisa mengambil job buat make up wisuda rekan-rekan di kampus, atau kalau ada tetangga yang nikah," ujarnya sambil tersenyum.

Dr Hanif Al Kadri dari LKP Sharie Pengantin Indah menjelaskan, untuk para peserta pelatihan make up, akan mendapat pelatihan teknik make up mulai dari dasar sampai ke teknik make up wisuda dan make up pengantin.

Sementara, untuk peserta pelatihan public speaking, akan mendapatkan pelatihan terkait artikulasi, speed, termasuk teknik vokal serta akan mendapat pelatihan untuk menjadi MC.

Selain mendapatkan pelatihan gratis, para peserta juga akan mendapatkan peralatan make up, sertifikat, serta akan mengikuti workshop untuk mempraktekan apa yang telah dipelajari selama pelatihan.

Baca juga: Urus Adminduk di Padang Cukup di Kelurahan

"Nantinya seusai mengikuti pelatihan, para peserta bisa untuk mengambil pekerjaan make up untuk acara wisuda, sementara untuk publik speaking, bisa untuk menjadi MC berbagai acara," kata Hanif.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: