Pisah Sambut Dandim 0305 Pasaman, Ini Kesan dan Pesan Hamsuardi

Rabu, 09 November 2022, 07:55 WIB | Kabar Daerah | Kab. Padang Pariaman
Pisah Sambut Dandim 0305 Pasaman, Ini Kesan dan Pesan Hamsuardi
Bupati Pasbar, Hamsuardi foto bersama dengan unsur Forkopimda dan undangan lainnya, saat pisah sambut Dandim 0305 Pasaman, Selasa malam. (robi chandra)

PASAMAN BARAT (8/11/2022) - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat dan Forum Kooridinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), melepas Letkol Kav Hery Bakty ketempat tugas yang baru sekaligus menyambut Letkol Inf Putra Negara sebagai Dandim 0305 Pasaman.

Acara pisah sambut Dandim 0305 Pasaman tersebut digelar di aula kantor bupati Pasbar, Selasa malam, yang dihadiri kepala OPD dan stakeholder terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Letkol Kav Hery Bakty menyampaikan cerita dan kenangan ketika menjabat sebagai Dandim 0305 Pasaman, terutama ketika bencana gempa bumi melanda Kabupaten Pasaman Barat pada Februari 2022 lalu.

"Ketika gempa yang melanda itulah membuat kesan bagi saya. Bagaimana kita bahu membahu menolong masyarakat, di tengah kepanikan yang luar biasa, kita bisa menangani gempa," katanya.

Baca juga: Bupati, Wabup dan Ketua PKK Ikuti Tradisi Manjalang Buya Lubuak Landua

Ia menilai, Dandim Pasaman telah menjalin kerjasama dengan baik dengan Pemerintah Daeah Pasaman Barat. Ia berharap kepada Dandim yang baru dapat melanjutkan itu semua.

"Lanjutkan hubungan baik yang telah terjalin selama ini. Danramil libatkan diri dengan masing-masing wilayah, begitu juga dengan Babinsa," katanya.

Sementara itu, Bupati Pasbar, Hamsuardi menilai, selama bergaul dengan Dandim 0305 Pasaman, Letkol Kav Hery Bakty telah memberikan kesan yang baik.

"Ternyata gempa bumi membuat kita akrab, terutama menangani gempa. Alhamdulillah saat ini persoalan gempa sudah kita tangani rumah masyarakat yang terdampak gempa. Rusak berat, rusak sedang, dan rusak ringan ditangani," katanya.

Baca juga: Motocross & Grasstrack RRT Air Haji Open 2024 Perebutkan Hadiah Total Rp60 Juta

Ia menambahkan, selama bergaul dengan Forkopimda diyakini banyak hal yang dilewati. Ia juga meminta kepada Letkol Kav Hery Bakty untuk memaafkan semua salah dan khilaf.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: