Komisi III DPRD Padang Bertandang ke Kominfo Padang Panjang

Al Imran | Rabu, 09-11-2022 | 18:46 WIB | 145 klik | Kota Padang Panjang
<p>Komisi III DPRD Padang Bertandang ke Kominfo Padang Panjang<p>

Ketua Komisi III, Boby Rustam bersama sejumlah anggota, berdiskusi dengan Sekretaris Kominfo Padang Panjang, Busmar Candra di ruang kerjanya, Rabu. (kominfo)

PADANG PANJANG (9/11/2022) - Gali informasi terkait penambahan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Komisi III DPRD Kota Padang kunjungi Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Padang Panjang.

Kedatangan Komisi III itu, disambut Sekretaris Kominfo, Busmar Candra di ruang kerjanya, Rabu.

Candra menyampaikan, sebagai salah satu fasilitas menambah PAD, Pemko menyediakan alat promosi media luar ruang dalam bentuk videotron.


"Videotron ini sudah lama kami kelola dan jadi salah satu sumber PAD. Videotron ini terletak di tempat-tempat strategis, seperti di pertigaan PDAM, di depan Balai Kota dan di perempatan Ponpes Serambi Mekkah," sebutnya.

Dikatakan, sebagai penambah PAD, videotron merupakan sarana yang bisa digunakan untuk mempromosikan produk agar bisa diketahui masyarakat luas. "Berbagai perusahaan dan UKM telah beriklan di videotron tersebut," ungkapnya.

Terkait penarikan retribusi menara telekomunikasi, sebut Candra, saat ini pihaknya belum melakukannya. "Insyaa Allah nanti akan disiapkan segala sesuatunya mengenai hal ini," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komisi III, Boby Rustam menyampaikan, untuk retribusi menara telekomunikasi dan tower, sangat berguna memudahkan pengelola membayar retribusi secara cepat dan efisien. Di Kota Padang, ini sudah berjalan dengan baik.

"Semoga ke depan Padang Panjang bisa juga melakukan hal ini, karena bisa memudahkan pengelola dalam membayar pajak retribusi," ujarnya. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar