16 Warga Binaan Lapas Lubuk Basung Dilatih Pengelasan SMAW 2F

Al Imran | Rabu, 09-11-2022 | 19:10 WIB | 194 klik | Kab. Agam
<p>16 Warga Binaan Lapas Lubuk Basung Dilatih Pengelasan SMAW 2F<p>

Inspektur Agam, Welfizar mewakili bupati, menyerahkan dokumen kelengkapan sebagai peserta pelatihan berbasis kompetensi pada warga binaan Lapas Lubukbasung, Rabu. Pelatihan ini difasilitasi UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Agam. (humas)

AGAM (9/11/2022) - Sebanyak 16 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Lubuk Basung, ikuti pelatihan berbasis kompetensi, bersama UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Agam, Rabu. Mereka akan mengikuti pelatihan selama 20 hari ke depan.

"Pelatihan berbasis kompetensi ini dengan sub kejuruan plat welder pengelasan SMAW 2F," ungkap Kepala UPT BLK Agam, Haris Priadi saat memberikan laporannya.

Pelatihan ini dilaksanakan melalui anggaran mandiri Lapas Klas II B Lubuk Basung. Pelatihan ini dibuka Bupati diwakili Inspektur Agam, Welfizar.


"Kita di UPT BLK, hanya menyediakan instruktur dan peralatan," ujarnya.

Dikatakan, melalui pelatihan sub kejuruan pengelasan ini, nanti warga binaan akan memproduksi pagar untuk pengamanan Lapas itu.

"Jadi, selain warga binaan dapat keahlian, produksinya juga berikan manfaat bagi Lapas," sebut Haris.

Setelah pelatihan, terangnya, warga binaan yang jadi peserta pelatihan ini, juga diberi sertifikat oleh UPT BLK.

Selain pengelasan, UPT BLK Agam juga sedang melaksanakan pelatihan untuk sub kejuruan pembuatan roti dan kue, servis sepeda motor konvensional dan asisten pembuat pakaian.

Untuk pembuatan roti dan kue ini dilaksanakan di kantor UPT BLK, sedangkan servis sepeda motor konvensional di Nagari Padang Tarok dan asisten pembuat pakaian di Nagari Simarasok.

"Besok kita juga memulai pelatihan pembuatan roti dan kue di kantor UPT BLK, Senin depan di Nagari Matur Hilia dengan sub kejuruan yang sama," terangnya. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar