Rapat Persiapan Porprov Sumbar VXI, Ini Arahan Bupati Pasaman Barat

Rabu, 09 November 2022, 19:25 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Rapat Persiapan Porprov Sumbar VXI, Ini Arahan Bupati Pasaman Barat
Bupati Pasbar, Hamsurdi memberikan arahan pada rapat persiapan Porprov 2023 yang digelar di auditorium kantor bupati, Rabu. (robi chandra)

PASAMAN BARAT (9/11/2022) - Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi menyebut, menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat (Sumbar) XVI, seluruh elemen harus mempersiapkan dari segala segi. Baik perencanaan dan termasuk kepanitiaan serta anggaran untuk menghadapi iven provinsi tersebut.

"Tahun 2023, akan kita hadapi Porprov ini dengan persiapan matang. Anggaran juga harus diajukan KONI secara mendetil," kata Hamsuardi pada rapat persiapan Porprov yang digelar di auditorium kantor bupati, Rabu.

Dikesempatan itu, Hamsuardi memberikan arahan dan semangat pada jajaran KONI Pasaman Barat dalam menghadapi iven yang akan diselenggarakan pada Juni hingga Agustus 2023 mendatang.

Hadir dalam rapat itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Media Fitra, Ketua Umum KONI Pasbar Mondiharto, pengurus cabang olahraga dan stakeholder terkait lainnya.

Baca juga: Bupati, Wabup dan Ketua PKK Ikuti Tradisi Manjalang Buya Lubuak Landua

Hamsuardi juga menjanjikan, akan merancang jumlah bonus bagi atlet yang berprestasi. Mulai dari peraih medali emas, perunggu maupun peraih medali perak.

Ia meminta kepada atlet agar fokus untuk berlatih sesuai dengan cabang olahraga yang ditekuni.

Harapan yang sama, juga disampaikan Hamsuardi pada pelatih, sehingga atlet yang akan bertanding dan membawa nama baik Pasbar benar-benar yang siap untuk bertanding.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pasaman Barat, Media Fitra menjelaskan, pihaknya bersama KONI akan berkoordinasi tentang inventarisasi atlet yang akan bertanding pada even Porprov mendatang.

Baca juga: Motocross & Grasstrack RRT Air Haji Open 2024 Perebutkan Hadiah Total Rp60 Juta

"Seperti apa yang disampaikan Bapak Bupati Hamsuardi tadi, tentang persiapan kita. Maka, kami akan terus berkoordinasi tentang persiapan menghadapi Porprov ini," ungkapnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: