Ustaz Ihsan Tanjung Gelar Road Show Dakwah di Padang, Ini Lokasi dan Waktu Pelaksanaan

Al Imran | Rabu, 09-11-2022 | 21:17 WIB | 170 klik | Kota Padang
<p>Ustaz Ihsan Tanjung Gelar Road Show Dakwah di Padang, Ini Lokasi dan Waktu Pelaksanaan<p>

Flyer Ustaz Ihsan Tanjung di Masjid Raya Nanggalo, Padang.

PADANG (9/11/2022) - Ustaz Ihsan Tanjung yang memiliki nama lengkap Muhammad Ihsan Tanjung akan menggelar road show Dakwah di Sumatera Barat mulai Kamis hingga Jumat (10-11/11/2022).

Pendakwah kondang Tanah Air ini lahir di Kuala Lumpur tahun 1961. Ustaz Ihsan Tanjung menempuh pendidikan di Jakarta yaitu di Universitas Indonesia. Tercatat ia menyelesaikan pendidikan Fakultas Psikologi UI pada tahun 1985.

Ia juga mengambil Diploma 3 Bahasa Inggris di UI lulus tahun 1987. Untuk mengasah Bahasa Arabnya ia mengikuti kursus intensif di Jurusan Bahasa Arab Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam & Arab (LIPIA) Jakarta 1986-1987.


Selain kesibukannya mengisi berbagai kajian baik secara daring maupun di mimbar-mimbar offline, Ustaz Ihsan Tanjung ini juga pernah menjadi salah satu Narasumber Al-Quran Seluler bersama KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), KH Didin Hafidudin, Ustadzah LutfiahSungkar, KH Arifin Ilham (alm) yang dilakoni dari tahun 2001 hingga 2010.

Saat ini seluruh hidup dan waktu Ustaz Muhammad Ihsan Tanjung didedikasikan sebagai Muballigh/Juru Dakwah. Sesuai motto hidupnya yakni"Jadilah Insan Robbani yang Gemar Mengajar dan Cinta Belajar" (Qur'an Surah Ali Imran 79).

Tema besar yang diangkat selama beliau di Ranah Minang yakni Pentingnya Memahami Ma'rifatuz Zaman. Dai nasional yang juga pakar akhir zaman ini akan berbagi hikmah di empat lokasi di Padang.

Ini Lokasi Ceramah Ustaz Ihsan Tanjung di Padang:

1. Kamis, 10 November 2022

Masjid Raya Nanggalo (Ba'da Isya)

Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo (dekat intake PDAM Gunung Pangilun di Batang Kuranji)

2. Jumat, 11 November 2022

Masjid Al Muhajirin (Ba'da Subuh)

Komplek Mawar Putih, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Masjid Muhajirin Tariq Bin Ziyad (Ba'da Magrib)

Dadok Tunggul Hitam, kecamatan Koto Tangah

Masjid Habiburrahman

Ma'had Tahfizh Kampung Quran Madani

Jl Padang-Solok, Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Padang

Kajian ini bersifat terbuka untuk umum. Bagi yang berkesempatan dan berkelapangan rezki, siapkan infaq terbaiknya saat mengikuti acara. Roadshow ini diinisiasi ASACharity. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar