Dukung Pengembangan Potensi Perikanan, Nevi Zuairina Lepas Bibit Ikan di Kecamatan Situjuah

Al Imran | Kamis, 10-11-2022 | 10:08 WIB | 163 klik | Kab. Lima Puluh Kota
<p>Dukung Pengembangan Potensi Perikanan, Nevi Zuairina Lepas Bibit Ikan di Kecamatan Situjuah<p>

Anggota Komisi VI DPR RI, Nevi Zuairina saat melepas bibit ikan mina padi di Kecamatan Situjuah Limo Nagari, kemarin

LIMAPULUH KOTA (9/11/2022) - Anggota Komisi VI DPR RI, Nevi Zuairina mengungkapkan, membangun ekonomi masyarakat lewat potensi perikanan, sesuai dengan kekuatan kekayaan alam yang dimiliki daerah.
"Kami di Komisi VI DPR RI, sangat apresiasi dengan semangat dan antusiasnya masyarakat dalam mengelola potensi perikanan," ungkap Nevi saat melepas bibit ikan mina padi di Kecamatan Situjuah Limo Nagari, kemarin.

Selain itu, terang Nevi, kedepannya akan mendorong akan adanya Koperasi Pondok Pesantren (Kopontren). Diharapkan, program ini akan mendukung pengembangan potensi perikanan di daerah itu.

Kepedulian Nevi terhadap daerah itu, diwujudkan dengan pengukuhan, pemberian bibit ikan, hingga pendirian koperasi untuk Gabungan Kelompok Perikanan (Gapokkan) Gunuang Tigo Simona, di Pondok Pesantren Al-Makmur, Tungkar, pekan lalu.


Legislator asal Sumatera Barat II ini mengatakan, , masyarakat mulai tertarik memanfaatkan kolam ikan dan potensi perairan air tawar di Kecamatan Situjuah Limo Nagari.

Untuk itu, menurutnya, perlu ada dorongan yang intensif dan komprehensif dari pihak-pihak pengelola sumberdaya baik dari Pemerintah Daerah hingga pusat.

Politisi PKS ini menekankan, adanya sinergi antara pemerintah pusat dan daerah untuk mengembangkan sumber daya alam potensial akan menghantarkan kekuatan ekonomi yang berasal dari daerah.

"Ke depan, sebagai wakil rakyat di DPR RI, kita akan berupaya untuk berjuang bersama guna mendapatkan bantuan-bantuan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat."

"Tentunya sesuai dengan kebutuhan-kebutuhan masyarakat," ucap Nevi dihadapan Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (Tanpanghorbun), Witra Porsepwandi, Anggota DPRD Limapuluh Kota, Yos Sariadi, Kapolsek Situjuah, Iptu Farzan dan para undangan.

Beberapa tokoh masyarakat dan pejabat daerah juga telah mengakui bahwa kebutuhan pembangunan dan juga kebutuhan masyarakat oleh anggota DPRD dan Hj. Nevi Zuairina sebagai perwakilan DPR RI Sumbar II.

"Menjadi prioritas dengan program unggulan, kita harus manfaatkan untuk bergerak lebih aktif dengan program-program pertanian dan perikanan."

Memenuhi gizi dari unsur pangan terutama protein akan menjadi upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia sekaligus memerangi Stunting," tutup Nevi Zuairina. (vri)
.

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar