Kader PII Sumatera Barat Deklarasikan Diri jadi Duta Pemilu, Yanuk: Mari Kita Sukseskan Bersama

Kamis, 10 November 2022, 17:49 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Kader PII Sumatera Barat Deklarasikan Diri jadi Duta Pemilu, Yanuk: Mari Kita Sukseskan...
Ketua KPU Sumbar, Yanuk Sri Mulyani menyerahkan piagam penghargaan pada Ketua PW PII Sumbar, usai Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pemilu Serentak 2024 di Padang, Kamis. (mangindo kayo)

PADANG (10/11/2022) - Ketua KPU Sumbar, Yanuk Sri Mulyani mengajak aktivis Pelajar Islam Indonesia (PII) Sumatera Barat, terlibat aktif sebagai penyelenggara Pemilu di tingkat badan adhoc.

"Dalam melaksanakan tahapan Pemilu, KPU dibantu badan adhoc yang ada di tingkat kecamatan (PPK), kelurahan (PPS) dan tempat pemungutan suara (TPS). Silahkan adik-adik PII yang memenuhi syarat, ambil bagian sebagai penyelenggara Pemilu," ajak Yanuk pada Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pemilu Serentak 2024 di Padang, Kamis.

Kegiatan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih ini, dikerjasamakan dengan Pengurus Wilayah PII Sumbar. Sedangkan materi sosialisasi, disampaikan Ketua Divisi Parmas KPU Sumbar, Izwaryani bersama Rafani Tuahuns (Ketum PB PII).

Selain itu, juga hadir komisioner KPU Sumbar, Yuzalmon, Firman (sekretaris KPU Sumbar), Sutrisno (Kabag Teknis dan Parmas KPU Sumbar) dan jajaran lainnya.

Baca juga: Pemilu 2024; 4 Caleg DPD Peraih Suara Terbanyak di Sumbar Jauh Lebihi Perolehan Suara Ganjar-Mahfud

Dikatakan Yanuk, PII memiliki potensi untuk menyukseskan Pemilu 2024. Selain itu, kader PII juga diharapkan dapat menyebarluaskan informasi tentang kepemiluan, ke tengah-tengah masyarakat.

"Sesuai Peraturan KPU No 10 Tahun 2018 tentang Sosialisasi Pemilih, maka kegiatan ini dilakukan dalam upaya memberikan pendidikan politik pada pemilih," ungkap Yanuk sembari menyebutkan pemungutan suara Pemilu 2024 nanti dilaksanakan pada tanggal 14 Februari.

Sosialiasasi ini, ungkap Yanuk, juga bagian dari tugas KPU sebagai penyelenggara Pemilu. Usai sosialisasi ini, diharapkan kader PII di Sumbar, ikut berperan aktif menyosialisasikan tahapan pemilu termasuk hari pemungutan suara.

Yanuk menyebut, dirinya juga membuka ruang bagi PII Sumbar untuk membuat program kegiatan sosialisasi Pemilu pada generasi milenial yang ada di Sumbar.

Baca juga: Pemilu 2024 DPR RI Dapil 2 Sumatera Barat, PKS Pemenang, Caleg Suara Terbanyak Arisal Azis, Ungguli Para Petahana

"Sebagai aktivis pelajar dan mahasiswa, tentu kader PII lebih mengerti mereka juga generasi muda sehingga kita dapat menyampaikan sosialisasi tepat sasaran," kata dia.

Halaman: