29 KPM Terima Bantuan Kewirausahaan Kemensos, Ini Harapan Fadly Amran

Kamis, 10 November 2022, 22:21 WIB | Bisnis | Kota Padang Panjang
29 KPM Terima Bantuan Kewirausahaan Kemensos, Ini Harapan Fadly Amran
Wako Padang Panjang, Fadly Amran menyerahkan bantuan modal kerja bagi pelaku UMKM di kota itu, Kamis. Bantuan ini merupakan bantuan kewirausahaan Kementerian Sosial (Kemensos) pada 29 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Kamis. (kominfo)

PADANG PANJANG (10/11/2022) - Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran berharap, bantuan bantuan kewirausahaan Kementerian Sosial (Kemensos) kepada 29 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Penerima bantuan juga diminta bisa lebih giat mengembangkan usahanya.

"Terus berusaha, pantang menyerah, meningkatkan perekonomian. Semoga dengan ikhtiar dan doa, kehidupan bisa lebih baik. Karena yang bisa mengubah adalah diri kita sendiri. Memang dengan kondisi sulit ini kita dituntut untuk lebih bekerja keras," harap Fadly saat menyerahkan bantuan kewirausahaan Kemensos di halaman Loka Bina Karya (LBK), Kelurahan Silaing Bawah, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB), Kamis.

Bantuan kewirausahaan ini berasal dari proposal yang diajukan Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA) Kota Padang Panjang April lalu kepada Kemensos.

Terealisasi di November 2022 ini, bantuan disalurkan lewat program Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) Sentra Mulya Jaya. Bantuan kewirausahaan dibagikan kepada tiga kategori penerima.

Baca juga: DISKOMINFO PESSEL Gandeng BPS Gelar Pembinaan Statistik Sektoral

Di antaranya, disabilitas (3 orang), lansia (4 orang), dan 22 orang korban bencana kedaruratan (KBK). Total bantuan Rp.262.657.406.

Di samping itu, Fadly meminta lurah dan camat lebih jeli melihat kondisi masyarakatnya. "Ada usaha yang menggeliat di masyarakat dikomunikasikan, dorong lebih kuat lagi. Bisa lewat Baznas juga untuk bantuan usaha," ujarnya.

Fadly turut mengapresiasi DSPPKBPPPA meraih bantuan pusat ini. "Terima kasih telah melakukan jemput bola meraih bantuan untuk meringankan kehidupan masyarakat yang mengalami kesulitan," tuturnya.

Kepala DSPPKBPPPA, Osman Bin Nur mengatakan, pihaknya memang langsung mendatangi Sentra Mulya Jaya selaku Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Kemensos yang memiliki wewenang memberikan bantuan kepada masyarakat.

Baca juga: Sarpras UPTD BLK dan Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah II Sumbar Minimalis, Ini Kata Mochklasin

"Bantuan hari ini adalah bantuan tahap kedua. Dari proposal yang kita ajukan, alhamdulillah semua diterima. Awalnya 30 orang. Namun satu orang meninggal dunia," jelasnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: