Gubernur Sumbar Lepas Jenazah Zuiyen Rais

Jumat, 11 November 2022, 19:03 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Gubernur Sumbar Lepas Jenazah Zuiyen Rais
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi mendoakan almarhum Zuiyen Rais di kediaman almarhum, di Asratek Ulak Karang, Padang, Jumat. (humas)

PADANG (11/11/2022) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, melepas jenazah Zuiyen Rais di kediaman almarhum, di Asratek Ulak Karang, Padang, Jumat.

Zuiyen Rais merupakan Walikota Padang periode 1993-2003, berpulang pada hari Kamis (10/11/2022) malam di Rumah Sakit M Djamil Padang.

Saat melayat ke rumah duka, Mahyeldi mengatakan, banyak hal yang telah almarhum berikan saat menjabat sebagai Ketua Badan Pembina Yayasan Pendidikan Bung Hatta (YPBH) yang menaungi Universitas Bung Hatta (UBH).

Juga ada kenangan, nasehat-nasehat dan pikiran-pikiran yang almarhum berikan untuk Kota Padang sekaligus Sumatera Barat.

Baca juga: Sumbar jadi Tuan Rumah HKBN 2024, 30 Daerah akan Ikuti Simulasi Bencana Gempa dan Tsunami

"Mudah-mudahan semua yang beliau lakukan dan kebaikan yang dilakukan selama menjabat, ketika beliau di Bung Hatta dan semua yang beliau kerjakan, jadi Amal ibadah di sisi Allah SWT," ujar Mahyeldi.

"Kami percaya, begitu banyak butiran-butiran nasehat yang beliau berikan terutama untuk kami sendiri, semoga jadi amal ibadah bagi beliau," lanjutnya.

Mahyeldi juga berpesan, orang-orang beriman itu istimewa di sisi Allah. Jika bersyukur pada Allah SWT dan bersabar ketika ditimpa musibah. "Semoga sabar dan ikhlas, keluarga almarhum dapat memperkuat ketaatan dan keimanan pada Allah SWT," ungkap dia.

"Ini jadi muhasabah bagi kita semua, bahwa kematian itu pasti akan menemui kita semua. Walau kita tidak tahu kapan itu terjadi. Semoga kita semua mengakhiri kehidupan kita dalam keadaan husnul khatimah," harap dia.

Baca juga: 67 Pengusaha Randang Berhimpun di Hipermi, Gubernur: Tembus Pasar Nasional hingga Internasional

Setelah dilepas gubernur, selanjutnya almarhum akan disholatkan di Masjid Kampus Bung Hatta, Padang. setelah disholatkan akan dilepas secara resmi di Kantor Walikota Padang, sebelum dimakamkan di kampung halaman. (rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: