Seribuan Murid TK Bersama Ayahnya Lukis Celengan di Pasar Atas

Al Imran | Sabtu, 12-11-2022 | 19:00 WIB | 113 klik | Kota Bukittinggi
<p>Seribuan Murid TK Bersama Ayahnya Lukis Celengan di Pasar Atas<p>

Seribua murid TK se-kecamatan Guguak Panjang bersama ayahnya masing-masing, lakukan aktivitas melukis celengan pada kegiatan lomba melukis di Pasar Atas, Sabtu. (hamriadi)

BUKITTINGGI (12/11/2022) - Murid Taman Kanak-Kanak (TK) se-kecamatan Guguk Panjang (GP) bersama ayahnya masing-masing, lakukan aktivitas melukis bersama di Pasar Atas, Sabtu.

Kemeriahan dan kebahagian tergambarkan di kegiatan itu. Dengan mengangkat Tema: Kuatkan Peran Ayah di Satuan Pendidikan, Dukung Merdeka Belajar dan Bermain Berbasis Budaya Alam Minangkabau.

Sekretaris Dinas Pendidikan Bukittinggi, Maswaldi mengatakan, perkumpulan putra ibu pertiwi yang berkumpul pada tahun 2014 di Kota Solo, berkumpul dalam rangka sahabat keluarga Lubuak Madan Kurai.


"Waktu itu muncul 70 surat. Seorang ayah bertanya, kenapa hari ibu saja yang ada. Hari ibu diperingati setiap tanggal 22 Desember. Kenapa tidak ada hari Ayah? Sejak itu, ditetapkanlah tanggal 12 November sebagai Hari Ayah di Kota Solo," ungkapnya.

Camat Guguk Panjang, Yeltrizon mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia mengatakan, dengan ayah-ayah yang kuat maka hadirlah anak-anak hebat.

Ditambahkan Sofia Marni selaku pengawas TK, hari ini kita bikin kegiatan melukis celengan. Filosofinya, anak menabung kebaikan dan ayah mengajarkan kebaikan-kebaikan pada anaknya untuk bekal dunia dan akhirat.

"Intinya karena keteladanan ayahlah anak-anak jadi seorang yang teladan pula," ucapnya.

Marleni, Ketua KKK-TK (Kelompok Kerja Kepala TK) se-gugus Guguak Panjang menyampaikan, dalam rangkaian acara ini, tanggal 29 November 2022 nanti, ada juga pentas seni dan manasik haji yang diadakan di Stadion Atas Ngarai. "Pentas seni ini, kita angkat temannya tentang budaya," ungkap dia.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Camat GP, Yeltrizon, Bidang PAUD PNF, Syafrizal, Gugus Jam Gadang se-kecamatan GP Bukittinggi. Juga sebanyak 1.050 murid TK se-kecamatan bersama ayah-ayahnya dan tamu undangan lainnya. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar