Rakerda Dekopinda Padang, Hendra: Saatnya Libatkan Milenial di Koperasi

Minggu, 13 November 2022, 12:35 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Rakerda Dekopinda Padang, Hendra: Saatnya Libatkan Milenial di Koperasi
Foto bersama peserta Rakerda Dekopinda Kota Padang, Sabtu (veri rikiyanto)

PADANG (12/11/2022) - Ketua Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Sumatera Barat, Hendra Irwan Rahim membuka rapat kerja daerah (Rakerda), Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Padang, Sabtu.

Dalam amanatnya, Hendra yang juga anggota DPRD Sumbar tersebut, mengapresiasi Dekopinda Padang, karena telah menjadi Dekopinda pertama yang melaksanakan Rakerda.

Hendra mengatakan, harus diakui, saat ini dunia perkoperasian di tanah air, termasuk di Kota Padang, mengalami kemunduran. Untuk itu, ia menyarankan agar Dekopinda bisa merangkul dan melibatkan peran aktif generasi muda (kaum Milenial).

"Buatlah program-program bermutu yang dapat melibatkan kaum milenial untuk berkoperasi, serta memanfaatkan kemajuan teknologi informasi," kata Hendra.

Baca juga: Hendra Irwan Rahim: Peredaran Narkoba harus Diantisipasi sejak Dini

Ia berharap, dengan digelarnya Rakerda ini, dapat mengoptimalisasi peran dan fungsi Dekopinda Padang dalam mendorong percepatan ekonomi kerakyatan secara kekeluargaan, gotong-royong dan kesetiakawanan.

Menurut Hendra, koperasi merupakan wadah yang tepat untuk menghidupkan perekonomian, karena koperasi tidak memerlukan modal yang besar maupun anggota yang banyak.

"Cukup 9 orang yang memiliki tujuan dan pemikiran yang sama, kemudian membentuk suatu usaha, apalagi saat ini koperasi sudah bisa ikut tender pemerintah hingga Rp15 Miliar," sambungnya.

Sementara, Ketua Dekopinda Padang, Irwan Basir mengatakan, melalui kegiatan ini Dekopinda bisa mencari dan memantau penyebab mundurnya perkoperasian di Kota Padang.

Baca juga: Hendra Irwan Rahim: Koperasi itu Enak Dibicarakan, Susah Dilaksanakan

"Gerakan koperasi perlu tanggung jawab moral, Dekopinda akan menjalin kerjasama dengan Dinas Koperasi untuk membangkitkan kembali koperasi di Padang," ungkapnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: