Danial Damar Juara Kelas Bergengsi Road Race di Sirkuit NP Busur

Al Imran | Minggu, 13-11-2022 | 22:25 WIB | 224 klik | Kota Padang Panjang
<p>Danial Damar Juara Kelas Bergengsi Road Race di Sirkuit NP Busur<p>

Para pembalap saling beradu cepat di tengah guyuran hujan dalam gelaran Wali Kota Cup Padang Panjang Open Road Championship 2020 di sirkuit NP Bukit Surungan, Ahad. (kominfo)

PADANG PANJANG (13/11/2022) - Partai final kelas bergengsi Bebek 2 Tak Tune Up 130cc Underbone Build Up Terbuka, yang tersaji dengan epic battle antara Danial Damar, Ilham Fauzan, Kiki Manurung, Febby AM serta Najib Erwin, sukses dimenangkan Danial.

Pembalap asal Sawahlunto dari Demosena Racing Team Pekanbaru ini, berhasil mengalahkan para pesaingnya dalam balapan yang berlangsung delapan lap tersebut.

Meski diguyur hujan, para pembalap tampak tak sedikit pun menurunkan tensi adrenalinnya. Mereka tetap memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi hingga mencapai garis finish.


Untuk peringkat kedua, berhasil dimenangkan Ilham Fauzan dari ART Racing Team dan peringkat ketiga ditempati Febby AM dari New Don MS P&D Revo Motor.

Serta Najib Erwin dari Tim Privater menduduki peringkat keempat.

Sedangkan Kiki Manurung yang dulu sempat menjadi yang terbaik dalam gelaran Wali Kota Cup Padang Panjang Open Road Championship 2020 di sirkuit yang sama, harus berlapang hati untuk tidak mendapat podium pada partai final kali ini. Disebabkan trouble engine yang terjadi pada motornya.

Ajang balap motor yang bertajuk Ex-Rider Wali Kota Padang Panjang Open Road Race Championship 2022 yang digelar di Sirkuit Nonpermanen (NP) Terminal Bukit Surungan (Busur), Ahad berlangsung sukses. Ribuan masyarakat antusias menyaksikan kegiatan tersebut.

Wakil Wali Kota Padang Panjang, Asrul yang hadir dalam penutupan acara tersebut, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan penonton yang telah hadir dan meriahkan acara balap ini.

"Masyarakat dan penonton yang hadir sangat tumpah ruah. Ini membuktikan kegiatan Road Race yang digelar ini sangat dicintai masyarakat. Terlihat juga para pelaku UMKM kita di sini juga mendapatkan dampak positif dari event ini," ucapnya.

Asrul menyebutkan, pihaknya akan terus men-support dan mendukung gelaran balap motor ini, karena efek domino yang terjadi dalam kegiatan ini besar sekali.

"Insyaa Allah ini akan bisa dijadikan kalender event tahunan untuk Kota Padang Panjang, karena efek dari kegiatan ini banyak sekali. Untuk para pemenang dan peserta yang telah berpartisipasi saya ucapkan selamat karena telah berjuang dengan menjunjung tinggi semangat sportivitas," tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD, Mardiansyah, ketua Ex-Rider dan sejumlah undangan lainnya. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar