Agam Siap Dukung Minangkabau Fashion Festival

Senin, 14 November 2022, 17:53 WIB | Wisata | Kab. Agam
Agam Siap Dukung Minangkabau Fashion Festival
Minangkabau Fashion Festival 2022 yang diselenggarakan di Pelataran Jembatan Siti Nurbaya, Padang, Ahad. (humas)

PADANG (13/11/2022) - Ketua Dekranasda Agam, Yenni Andri Warman menyatakan, mendukung program Pemprov dan Dekranasda Sumbar dalam melakukan promosi pariwisata yang pastinya akan berpengaruh sangat baik terhadap pertumbuhan ekonomi daerah.

"Wabah Covid 19 telah meluluhlantakkan ekonomi kita, khususnya bidang pariwisata. Dengan digelarnya kegiatan seperti ini, akan kembali membangkitkan pertumbuhan ekonomi," ungkap Yenni terkait gelaran Minangkabau Fashion Festival 2022 yang diselenggarakan di Pelataran Jembatan Siti Nurbaya, Padang, Ahad.

Iven ini digagas Dinas Pariwisata Sumatera Barat bekerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumbar. Kegiatan dibuka Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi. Iven mengangkat kearifan lokal Minangkabau.

Tentunya, secara langsung akan mengangkat potensi lokal khususnya fashion, dan juga dapat memberikan kontribusi yang besar dalam mendorong pertumbuhan ekonomi khususnya ekonomi kreatif di Sumatera Barat.

Baca juga: Jokowi Buka Pameran Inacraf 2023, Stand Kabupaten Agam Diserbu Pembeli

Dikesempatan itu, Yenny didampingi Wakil Ketua Dekranasda Agam, Titik Irwan Fikri dan Wakil Ketua Harian, El Edi Busti. Turut hadir, Kadis Parpora Agam, Syatria dan Kabid Perindustrian Dinas Perindagkop Agam, Elfi Suyenti.

Yenni berharap, kegiatan seperti itu terus dilaksanakan dan digiatkan setiap tahunnya. Kabupaten Agam, terang dia. akan ikut berpartisipasi karena ini merupakan salah satu cara bagaimana untuk melestarikan budaya yaitu kerajinan.

"Harapan kita, nantinya generasi penerus kita dapat mengetahui kekayaan budaya kita," ungkap Yenni.

Promosi Wisata

Baca juga: Ketua Dekranasda Minta Desainer Gunakan Tenun Khas Sumut

Sementara, Mahyeldi mengatkan, Pemprov Sumbar mendukung diselenggarakan iven ini, karena merupakan salah satu bentuk promosi yang akan mengharumkan produk lokal khas Sumbar. "Tentunya ini, akan mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di Ranah Minang kita ini," tegas Mahyeldi.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: