Erman Safar Tantang Nakes jadikan Bukittinggi Kota Tujuan Kesehatan

Senin, 14 November 2022, 18:49 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Erman Safar Tantang Nakes jadikan Bukittinggi Kota Tujuan Kesehatan
Wako Bukittinggi, Erman Safar bersama tenaga kesehaatan usai peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, Ahad. (hamriadi)

BUKITTINGGI (13/11/2022) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengajak seluruh tenaga kesehatan untuk bersama-sama menjadikan Bukittinggi sebagai kota tujuan kesehatan di Sumatera Barat (Sumbar).

"Itu dapat dilaksanakan jika seluruh rumah sakit yang ada di kota Bukittinggi berkolaborasi dengan bekerja sama dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat," ujar Erman Safar di acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, Ahad.

Menurut Erman Safar, Bukittinggi siap melayani kesehatan masyarakat, tidak hanya di Bukittinggi dan Agam, tapi juga melayani kesehatan warga se-Sumatera Barat.

Pada kesempatan tersebut, Erman mengapresiasi kerja keras panitia yang telah sukses menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam rangka HKN ke-58 tahun 2022.

Baca juga: Bukittinggi Gelar Upacara Hari Otonomi Daerah Tahun 2024

"Kegiatan dilaksanakan sangat bermanfaat dan mengedukasi masyarakat. Selamat Hari Kesehatan Nasional ke-58. Terima kasih atas pengabdian seluruh tenaga kesehatan di Bukittinggi," ucapnya.

Pada kesempatan itu, dia juga mengapresiasi PMI, yang terus bekerja dalam menyediakan kebutuhan darah bagi masyarakat Kota Bukittinggi.

"Kami mengimbau pada tenaga kesehatan dan warga, untuk rutin berdonor darah," ajak Erman.

Dalam memperingati HKN ke-58 tersebut, dilaksanakan kegiatan senam bersama di kawasan Jl. Jenderal Sudirman, jalan santai dan hiburan di halaman RSAM.

Baca juga: PKK Pakan Labuah Bukittinggi Dinilai Tim Provinsi

Selain itu juga diberikan penghargaan pada masyarakat inovatif dan inspiratif se-kota Bukittinggi, penyerahan hadiah bagi pemenang lomba HKN dan pemberian penghargaan kepada pendonor yang telah melakukan donor sebanyak 50 kali. (ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: