Pasbar Gelar Pasar Murah di Tiga Titik

Selasa, 15 November 2022, 19:25 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Pasbar Gelar Pasar Murah di Tiga Titik
Wabup Pasbar, Risnawanto meninjau aktivitas bazar dan pasar murah Kampung Cubadak, Selasa. Pasar murah ini digelar dalam rangka menekan laju inflasi. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (15/11/2022) - Dinas Koperasi dan UKM Pasbar bersama Bulog Cabang Bukittinggi, menyelenggarakan Bazar dan Pasar Murah dalam rangka menekan laju inflasi.

Kegiatan yang dilaksanakan pada bulan November hingga Desember itu, dimulai di tiga titik yakni di Halaman Masjid Nurul Iman Kampung Cubadak Kecamatan Pasaman, Kantor Camat Kinali dan Simpang Kantor Camat Kecamatan Luhak Nan Duo.

"Harga bahan pokok yang kita sediakan, lebih murah dibanding harga pasar. Seperti beras yang berbeda Rp3 ribu per Kgnya. Kegiatan ini kita laksanakan merata di 11 kecamatan dan dibagi dalam tiga titik," ungkap Wabup Pasbar, Risnawanto saat mengunjungi bazar dan pasar murah Kampung Cubadak, Selasa.

Selain menekan inflasi, ungkap Risnawanto, bazar ini juga untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan Sembako dengan harga relatif murah.

Baca juga: Kendalikan Inflasi, Gubernur Sumbar Kumpulkan TPID, Tinjau Gudang Bulog dan Cek Harga Sembako

Dikatakan, target penjualan pasar murah disesuaikan dengan jumlah penduduk pada kecamatan yang dituju.

Tiga titik lokasi disetiap kecamatan akan membantu meratakan penyebaran sembako murah untuk masyarakat setiap kecamatan.

Ia juga menambahkan, animo masyarakat cukup tinggi dengan adanya bazar dan pasar murah dari Pemkab Pasbar dan Bulog Cabang Bukittinggi itu.

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan UKM Pasbar, Fahrein memaparkan, pelaksanaan kegiatan bazar dan pasar murah tersebut menjual bahan pokok seperti gula, minyak goreng, telur ayam, beras IR-64 (10 kg), beras IR-64 (5 kg), beras IR-42 (5 kg) dan lainnya.

Baca juga: Inflasi Sumbar Februari 2024 Lampau Nasional, Mendagri Ingatkan Gubernur Sumbar

"Untuk tahap pertama ini beras kita sediakan 5 ton, minyak 800 kg, gula 800 kg, dan telur 200 papan," tambahnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: