Nevi Zuairina Serahkan TJSL di 8 Kabupaten Kota se-Sumbar

Al Imran | Selasa, 15-11-2022 | 21:20 WIB | 107 klik | Kab. Pasaman
<p>Nevi Zuairina Serahkan TJSL di 8 Kabupaten Kota se-Sumbar<p>

Anggota Komisi VI DPR RI, Nevi Zuairina menyerahkan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dari BUMN pada masyarakat di Pasaman, Senin.

PASAMAN (14/11/2022) - Anggota Komisi VI DPR RI, Nevi Zuairina menyerahkan TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) dari Badan Usaha Milik Negara pada masyarakat dalam bentuk bantuan untuk pembangunan maupun sarana prasarana. Bantuan ini diberikan kepada lembaga keagamaan, pendidikan hingga peningkatan produksi pertanian.

"Alhamdulillah Surau, Lembaga Pendidikan mulai dari TK, SD maupun hingga sekolah menengah dapat menerima TJSL, sehingga dapat berkesempatan untuk mengembangkan diri lebih maju dari saat sekarang. Bahkan, kelompok tani pun dapat TJSL untuk upaya peningkatan produksi pertanian sehingga dapat memenuhi kebutuhan daerah sekitar sentra produksi," tutur Nevi.

Legislator asal Sumatera Barat II ini, secara berkala terus menyambungkan aspirasi masyarakat kepada lembaga pemerintah sehingga program-program pemerintah terealisasi di lapangan tepat pada sasaran. Sebagian besar aspirasi ini telah terealisasi dan sebagian lagi menunggu proses implementasi hingga tahun depan.


Nevi yang juga anggota Badan Anggaran ini menyampaikan, kepada masyarakat pimpinan lembaga penerima, agar memanfaatkan bantuan pemerintah ini seoptimal mungkin untuk kemajuan bersama. Setidaknya pekan akhir November ini, ada 9 lembaga yang mendapat bantuan di sekitar Sumatera Barat II.

"Saya betul-betul meminta kepada bapak ibu pimpinan lembaga penerima TJSL, agar mengedepankan amanah dalam memanfaatkan TJSL ini. Meski ini dana Hibah, bukan berarti dapat digunakan sebebasnya. Ada aturan dan tata laksana yang berlaku, sehingga TJSL sesuai peruntukannya," tegas Nevi.

Politisi PKS ini menambahkan, kedepannya, akan terus menyalurkan aspirasi masyarakat hingga masa periode DPR RI. Ia mengatakan, bila masyarakat masih memberi kepercayaan untuk melanjutkan periode perwakilan di Pusat dari daerah Sumatera Barat II, maka program-program yang memberi manfaat dan berdampak luas bagi masyarakat akan terus diperjuangkan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang menurunkan TJSL nya ke Sumatera Barat. Semoga di masa yang akan datang, Masyarakat Sumbar memiliki SDM yang berkualitas untuk membangun negerinya," tutup Nevi Zuairina. (vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar