8 Calon Penerima Beasiswa Luar Negeri Ikuti Program Pemantapan dan Pelaksanaan Tes Akhir

Selasa, 15 November 2022, 22:48 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
8 Calon Penerima Beasiswa Luar Negeri Ikuti Program Pemantapan dan Pelaksanaan Tes Akhir
Delapan siswa Padang Panjang mengikuti program pemantapan dan pelaksanaan tes tahap akhir pada seleksi beasiswa Sampoerna Foundation tahun ajaran 2023/2024 di Laboratorium Komputer SMAN 2, Selasa. (kominfo)

PADANG PANJANG (15/11/2022) - Sebanyak delapan siswa-siswi berprestasi yang berasal dari berbagai SMA di Kota Padang Panjang, mengikuti program pemantapan dan pelaksanaan tes tahap akhir pada seleksi beasiswa Sampoerna Foundation tahun ajaran 2023/2024 di Laboratorium Komputer SMAN 2, Selasa.

Sebagaimana surat yang dikirimkan Sampoerna Foundation pada Pemko melalui Bagian Kesra, program pemantapan dan pelaksanaan tes tahap akhir kepada para pelajar tersebut akan berlangsung selama 5 hari (15-19 November 202).

Sebelum melaksanakan tes tahap akhir, para siswa-siswi itu pun akan mengikuti program pemantapan selama empat hari, 15-18 November. Lalu pada 19 November mereka baru melaksanakan tes tahap akhir.

Bagi yang lulus pada ujian tersebut, akan menerima beasiswa dari Universitas Sampoerna yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Padang Panjang di Arizona University Amerika.

Baca juga: Irfendi Jajaki Peluang Beasiswa ASN ke Belanda

"Hasil dari tes tahap akhir itulah yang nantinya akan diumumkan Sampoerna Foundation kepada Pemko. Jadi berapa orang yang lulus untuk melanjutkan pendidikannya ke luar negeri, itulah yang nanti akan dibiayai Sampoerna Foundation dan Pemko," kata Kepala Bagian Kesra Setdako, Erwina Agreni.

Erwina juga meminta kepada seluruh pelajar itu agar mengikuti kegiatan dengan serius, sehingga bisa lulus dan belajar di Arizona University Amerika.

Adapun para pelajar yang lulus untuk mengikuti program pemantapan dan pelaksanaan tes tahap akhir ini, lanjut Erwina, terdiri dari tiga siswa SMAN 1 Padang Panjang, SMAN 2 (tiga orang) dan SMAN 3 (dua orang).

Mereka juga merupakan bagian dari peserta yang mengikuti program Edu Fair yang digelar Pemko di SMAN 2 beberapa bulan lalu.

"Waktu kegiatan Edu Fair, Sampoerna Foundation melaksanakan test diagnostic kepada para siswa-siswi yang ingin berkuliah ke luar negeri."

"Hasil tes mengkonfirmasi 14 orang lulus, dan dilakukan penjaringan lagi melalui tes pemetaan secara daring. Akhirnya terseleksi hingga delapan orang saat ini," sebutnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: