Hendri Septa Lantik 5 Pimpinan Pratama, 2 Raih Promosi

Al Imran | Rabu, 16-11-2022 | 08:21 WIB | 105 klik | Kota Padang
<p>Hendri Septa Lantik 5 Pimpinan Pratama, 2 Raih Promosi<p>

Wako Padang, Hendri Septa melantik 5 pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemko Padang, Selasa pagi. (humas)

PADANG (14/11/2022) - Wali Kota Padang, Hendri Septa lantik lima pejabat struktural di lingkup Pemerintah Kota Padang di Palanta Kediaman Resmi Wali Kota, Selasa pagi.

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Padang No 510 Tahun 2022. Dari kelima pejabat yang dilantik, dua orang meraih promosi.

Di antaranya adalah Yopi Krislova yang sebelumnya Kabag Hukum Setda Kota Padang kini promosi menempati jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.


Selain itu, Syahendri Barkah sebelumnya menjabat Kabag Perekonomian dan
SDA Setda Padang kini menjabat Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang.

Sementara, tiga pejabat lainnya yang dilantik yaitu Isyrin Ishak sebelumnya Sekretaris Inspektorat sekarang jabat Kabag Perekonomian dan SDA.

Posisi yang ditinggalkannya pun diisi Novalino yang sebelumnya Kabag Pengadaan Barang/Jasa Setda Kota Padang.

Posisi yang ditinggalkannya ditempati Fadelan Mitra Masta sebelumnya menjabat Kabid Sarana dan Prasarana Dispora Kota Padang.

Dalam arahannya, Hendri Septa menyampaikan, pelantikan tersebut untuk mengisi kekosongan sekaligus penyegaran birokrasi.

Adapun bagi dua jabatan tinggi pratama (JPT) yang dilantik, menurut Hendri, telah sesuai ketentuan dan telah mendapatkan pertimbangan dari panitia seleksi (pansel) JPT terkait pengisi jabatan pimpinan tinggi pratama.

Selain itu, pelantikan ini juga berdasarkan rekomendasi KASN sesuai surat nomor: B-3635/JP.00.00/10/2022 tanggal 19 OKTOBER 2022 perihal rekomendasi hasil seleksi terbuka JPT di lingkungan Pemko Padang.

"Kita berharap, melalui pelantikan ini akan memberikan motivasi dan kekuatan baru bagi kemajuan roda birokrasi Pemko Padang. Terutama melalui kinerja dan kemimpinan pejabat baru yang dilantik," harap dia.

Kepada pejabat yang dilantik orang nomor satu di Kota Padang itu, juga menekankan untuk mampu mengemban amanah sekaligus melihatkan kinerja dan prestasi dengan sebaik-baiknya.

Yang tak kalah pentingnya dapat menjawab tantangan dan persoalan yang ada di OPD masing-masing.

"Bagi pejabat yang dilantik harus memperhatikan soliditas, meningkatkan loyalitas dan totalitas bekerja dengan jajarannya di OPD-nya masing-masing."

"Terlebih dalam membantu terwujudnya visi-misi Kota Padang dan program unggulan (progul) Pemko Padang serta merespon harapan masyarakat Kota Padang secara cepat, tepat dan baik," tekannya.

Dalam pelantikan tersebut, juga dihadiri Sekda Kota Padang, Andree Algamar bersama para Asisten dan sejumlah kepala OPD dan camat se-Kota Padang. (vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar