90 Anak Binaan Alppin Ikuti Wisuda Tahfidz, Ini Harapan Nevi Zuairina

Al Imran | Rabu, 16-11-2022 | 17:02 WIB | 206 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>90 Anak Binaan Alppin Ikuti Wisuda Tahfidz, Ini Harapan Nevi Zuairina<p>

Santri Markaz Tahfidz Ibnu Abza bergabung dengan Rumah Tahfidz Qur'an Muthmainnah foto bersama usai wisuda, kemarin. Mereka merupakan bagian dari program tahfidz binaan Alppin pada Program Rumah Cinta Alppin.

PADANG (15/11/2022) - Anggota Fraksi PKS DPR RI, Hj Nevi Zuairina mendapat kabar gembira adanya Acara wisuda tahfidz 1 sampai dengan 30 dari Markaz Tahfidz Ibnu Abza bergabung dengan Rumah Tahfidz Qur'an Muthmainnah.

Pasalnya, program tahfidz ini merupakan binaan ALPPIN pada Program Rumah Cinta Alppin. Diketahui, Nevi jadi ketua Alppin untuk wilayah Sumatera Barat.

"Alhamdulillah para penghafal Quran terus meningkat di Sumatera Barat ini. Kita semua berdo'a agar mereka dapat istiqamah dan tetap senantiasa bersama Al Quran, sebagai alternatif utama bagi mereka untuk mencapai keberkahan dunia dan akhirat yang lebih utama," tutur politisi dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Barat II, kemarin.


Nevi menerangkan, bahwa Program Rumah Cinta Alppin telah melahirkan para hafidz dan hafidzah 12 orang hafidz 30 juz, hafidz 1 juz 23 orang, hafidz 2 juz 13 orang, hafidz 3 juz 10 orang, hafidz 4 juz 1 orang, hafidz 5 juz 5 orang.

Kemudian, hafidz 6 juz 2 orang, hafidz 7 juz 4 orang, hafidz 11 juz 6 orang, hafidz 12 juz 2 orang, hafidz 13 juz 1 orang, hafidz 14 juz 5 orang, hafidz 15 juz 1 orang, hafidz 16 juz 1 orang dan hafidz 24 juz 4 orang. Jumlah total semua 90 orang anak.

"Alhamdulillah, acara berjalan dengan khitmat serta penampilan tahfidz para wisudawan wisudawati yang dimasa usia dini sudah bisa melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran dengan hafalan yang bagus dan indah sesuai dengan kaidah tahsin," ungkap Politisi PKS ini.

Legislator yang kini duduk di Komisi VI DPR RI ini, juga mengajak seluruh pengurus Alppin untuk terus istiqomah dengan program binaan tahfidz Qur'an ini. Bentuk kehadiran di setiap kegiatan baik yang diselenggarakan Alppin maupun binaan, akan terus dilakukan sebagai bentuk dukungan yang maksimal.

"Berkat do'a dan dukungan semua pihak, wisuda tahfidz balita berjalan dengan lancar dan penuh kekhusyukan."

"Dengan diwarnai talkshow, acara wisuda menambah ilmu pengetahuan. Kita berharap Alppin akan menyebar binaan tahfidznya menjangkau seluruh Sumatera Barat," tutup Nevi Zuairina. (vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar