Padang Dilanda Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

Rabu, 16 November 2022, 17:24 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Padang Dilanda Hujan Lebat Disertai Angin Kencang
Personel Satpol PP Padang, melakukan evakuasi terhadap sebuah rumah yang tertimpa pohon di kawasan Kelurahan Gates nan XX , Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Rabu. (humas)

PADANG (16/11/2022) - Angin kencang disertai hujan dengan intensitas tinggi, Rabu siang, melanda Kota Padang. akibatnya, sejumlah rumah di beberapa titik di Kota Padang jadi rusak.

Puluhan anggota Satpol PP Padang Bidang Satlinmas dikerahkan Andree Algamar, Sekda Kota Padang selaku Plh Satpol PP Padang, ke kawasan Kelurahan Gates nan XX , Kecamatan Lubuk Begalung, guna membantu warga dalam melakukan evakuasi puing reruntuhan akibat angin kencang.

"Personil harus tanggap serta antisipatif dan juga proaktif terhadap segala sesuatu yang terjadi di masyarakat, terutama yang tertimpa bencana angin puting beliung seperti saat ini," ujar Andree Algamar.

Selain turun ke lokasi kejadian rumah warga yang diterpa angin puting beliung, Satpol PP Bidang Linmas juga ikut membantu dalam mengevakuasi pohon tumbang yang menghambat akses Padang-Painan bersama BPBD, TNI, Polri dan masyarakat sekitar.

Baca juga: Atap Bangunan Semi Permanen SDN 26 Lembah Malintang Diterbangkan Angin Kencang

Tidak hanya kawasan tersebut, di sejumlah titik lainnya seperti kawasan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, anggota perlindungan masyarakat Pol PP Padang, juga turut serta mengevakuasi barang-barangnya dan membantu warga untuk membersihkan puing-puing bangunan, yang ambruk akibat diterpa angin kencang yang melanda.

"Satpol PP berupaya membantu warga, sehingga dalam bentuk kepedulian Pemko Padang kepada warganya saat terjadi bencana," jelas Andre.

Selain itu, Andre ini juga mengimbau, kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian,mengingat cuaca ekstrim yang melanda wilayah Kota Padang beberapa pekan ini.

"Cuaca tidak menentu sehingga mengakibatkan terjadinya bencana alam, oleh karena itu diharapkan kepada setiap warga masyarakat selalu waspada dan hati hati," imbau Andre. (vri)

Baca juga: FLASH: Bencana Angin Kencang Rusak Sejumlah Bangunan di Pessel

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: