Kontes 'Durian Kamang' Digelar Kecamatan Kamang Magek

Rabu, 16 November 2022, 18:00 WIB | Kuliner | Kab. Agam
Kontes 'Durian Kamang' Digelar Kecamatan Kamang Magek
Ilustrasi.

AGAM (16/11/2022) - Nagari Kamang Tangah Anam Suku, Kecamatan Kamang Magek, bakal menggelar kontes Durian Kamang, Kamis (17/11/2022) besok.

Panitia Kontes Durian Kamang, Marwan Kari Mangkuto mengatakan, iven tersebut digelar untuk menyambut status definitif Nagari Kamang Tangah Anam Suku.

"Selain itu, kontes ini juga bertujuan meningkatkan nilai jual Durian Kamang sebagai sumber ekonomi masyarakat," ujarnya, Rabu.

Kontes durian khas Kamang ini dipusatkan di Los Lambuang Pakan Sinayan. Kontes dimulai pada pukul 11.30 WIB hingga selesai.

Baca juga: 33 Kelompok Peternak di Agam Dapat Bantuan, Ini Rinciannya

Adapun syarat dan ketentuannya, terang Marwan Kari Mangkuto, peserta dikhususkan bagi masyarakat Nagari Kamang Tangah Anam Suku.

Peserta yang mengikuti kontes harus memiliki batang durian sendiri. Masing-masing peserta membawa lima buah durian.

"Panitia telah menyiapkan tim juri yang paham seluk beluk durian, dimana keputusan juri ini bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat," katanya.

Bagi pemenang kontes, katanya lagi, akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai. Juara pertama mendapatkan Rp500 ribu, juara kedua Rp350 ribu dan juara ketiga Rp150 ribu.

Baca juga: Koni Agam Gagas One Cabor One Event, Edi Busti: Geliatkan Olah Raga Sekaligus Pemulihan Ekonomi

Bagi juara pertama juga akan mendapat uang muka umroh sebesar Rp3 juta, juara kedua sebesar Rp2 juta dan juara ketiga sebesar Rp1 juta.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: