Mandi Hujan itu Menyucikan dan Hilangkan Gangguan Setan, Ini 5 Hikmah Hujan dalam Quran

Rabu, 16 November 2022, 19:26 WIB | News | Nasional
Mandi Hujan itu Menyucikan dan Hilangkan Gangguan Setan, Ini 5 Hikmah Hujan dalam Quran
Mandi hujan.

JANGAN Takut Mandi Hujan! Para pakar mengungkap dalam risetnya bahwa Air Hujan memiliki sifat asam dengan Potensian Hidrogen (PH) antara 4-6. Kondisi ini, sangat baik untuk tubuh bagian luar tapi tidak untuk diminum.

"... dan Allah menurunkan air (hujan) dari langit kepadamu untuk menyucikan kamu dengan (hujan) itu dan menghilangkan gangguan-gangguan setan dari dirimu dan untuk menguatkan hatimu serta memperteguh telapak kakimu (teguh pendirian). (Surat Al-Anfal, Ayat 11)

4 Manfaat Air Hujan berdasarkan ayat di atas :

1. Membersihkan dan mensucikan badan.

2. Menghilangkan gangguan Setan.

Baca juga: Khatamkan Baca Al Quran Selama Ramadhan, 9 ASN Pasbar Dapat Reward Uang Jutaan Rupiah

3. Menguatkan hati.

4. Meneguhkan pendirian dan menambah kepercayaan diri.

Hujan adalah proses kondensasi uap air di atmosfer menjadi butir air yang cukup berat untuk jatuh tiba di daratan. Dalam Islam jika ditelaah lebih jauh, hujan merupakan karunia dan hikmah luar biasa dari Allah SWT.

Seringkali hujan yang turun dari langit merupakan hujan yang ditunggu-tunggu, terutama untuk para petani, yang berbulan-bulan sebelumnya merasa kesulitan air dan mengalami kekeringan.

Baca juga: Hamsuardi: Wariskan yang Terbaik untuk Generasi Muda Pasbar

Namun, sebagian orang ketika hujan datang akan mengeluh karena menghalangi pekerjaan di luar rumah. Disarikan dari berbagai sumber, berikut ini sejumlah hikmah dan manfaat hujan dalam pandangan Islam:

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: