Portugasl vs Nigeria; Fakta, Data dan Siaran Live yang Perlu Diketahui

Rabu, 16 November 2022, 20:30 WIB | Olahraga | Internasional
Portugasl vs Nigeria; Fakta, Data dan Siaran Live yang Perlu Diketahui
Ilustrasi.

LAGA persahabatan antara Portugal vs Nigeria akan digelar jelang Piala Dunia FIFA 2022 ditabuh. Cristiano Ronaldo bakal jadi fokus perhatian publik pada laga ini, karena iven akbar ini akan jadi penampilan terakhir CR7 di laga internasional.

Cristiano Ronaldo dengan tipikal pemain haus perhatian, akan jadi magnet laga ini. Terlebih, kapten tim nasional Portugal ini juga mengungkapkan rasa frustrasinya bermain di Liga Inggris bersama Manchester United.

Pertempuran melawan Nigeria pada Kamis malam ini, akan jadi satu-satunya pertandingan persiapan yang akan dilakukan Portugal menjelang pertandingan penyisihan grup pertama mereka, melawan Ghana pada 24 November.

Portugal memiliki skuat bertabur bintang dan Fernando Santos mengalami kesulitan memilih, terutama di lini tengah. Dia kemungkinan akan menguji kombinasi yang berbeda pada hari Kamis melawan Nigeria, yang gagal lolos ke Piala Dunia FIFA 2022.

Baca juga: Lawan Pemko Padang, Kesebelasan Telkom Takluk

Kebetulan, kualifikasi Piala Dunia Nigeria berakhir di tangan Ghana, lawan pertama Portugal di babak penyisihan grup. Mereka kalah gol tandang setelah bermain imbang di leg kedua pertandingan kualifikasi terakhir mereka.

Mereka kalah 2-0 dari Kosta Rika pada 10 November dan akan digunakan sebagai tim persiapan sekali lagi saat mereka bertandang ke Portugal pada hari Kamis.

Super Eagles --julukan tim Nigeria-- memiliki beberapa pemain berkualitas di barisan mereka dan dapat menyebabkan beberapa masalah bagi Portugal.

Head-to-Head dan Angka Kunci

Portugal telah kehilangan dua dari tiga pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Nigeria telah kehilangan empat dari enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Portugal telah menjaga tiga clean sheet dalam lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Nigeria telah kebobolan setidaknya satu gol dalam enam dari tujuh pertandingan terakhir mereka.

Yang perlu diketahui tentang pertandingan persahabatan ini;

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: