Hamsuardi Usulkan Keterpaduan Antar Ruang Air di Batang Batahan

Al Imran | Kamis, 17-11-2022 | 16:26 WIB | 111 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>Hamsuardi Usulkan Keterpaduan Antar Ruang Air di Batang Batahan<p>

Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi foto bersama dengan para stakeholder terkait usai Sidang IV BWS Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air (TKPSDA) Medan, Sumut, terkait perumusan pengelolaan sumber daya air di wilayah Sungai Batang Batahan, Kamis. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (17/11/2022) - Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi bersama Kepala Dinas PUPR, Jhon Edwar dan stakeholder terkait lainnya menghadiri Sidang IV Balai Wilayah Sungai (BWS) Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air (TKPSDA) Medan, Sumut, untuk merumuskan pengelolaan sumber daya air di wilayah Sungai Batang Batahan.

Sidang IV tersebut digelar mulai Selasa (15/11/2022) hingga Kamis (17/11/2022) yang membahas tentang eksistensi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

Hamsuardi dalam kesempatan itu, bertindak sebagai narasumber tentang kondisi Batang Batahan yang ada di Kecamatan Ranah Batahan.


Ia memberikan masukan kepada anggota TKPSDA terkait kondisi Batang Batahan dan yang akan dilakukan. Dia juga mengusulkan tentang penanggulangan tebing di wilayah sungai tersebut.

Dari sidang ini, Hamsuardi berharap, dapat merumuskan keterpaduan antar ruang air, sehingga terjadi integrasi tata ruang dan ruang air untuk kebijakan rencana pembangunan, terutama dalam pengelolaan sumber daya air.

"Kita sudah dua kali hadir dalam kegiatan ini. Semoga dengan kegiatan ini, Sungai Batahan bisa kita jaga dan airnya bermanfaat bagi kita," ujarnya.

Sebab air merupakan sumber daya yang sangat vital, keberadaannya tidak bisa tergantikan oleh apapun, sehingga melalui Sidang IV TKPSDA ini diharapkan mampu merumuskan yang terbaik untuk mewujudkan pengelolaan sumber daya air yang terpadu," harapnya. (pl1)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar