Pohon Tumbang Timpa 1 Unit Mobil di Bukit Ambacang, Pengendara Trauma

Al Imran | Kamis, 17-11-2022 | 16:51 WIB | 97 klik | Kota Bukittinggi
<p>Pohon Tumbang Timpa 1 Unit Mobil di Bukit Ambacang, Pengendara Trauma<p>

Petugas URC dan Tim BPBD Bukittinggi, melakukan pembersihan material pohon tumbang yang menimpa satu unit mobil double cabing di kawasan Bukit Ambacang, Rabu sore. (hamriadi)

BUKITTINGGI (16/11/2022) - Pohon tumbang menimpa kendaraan roda 4 di Bukit Ambacang, Bukittinggi, Rabu. Akibatanya, mobil double cabin yang dikemudikan Muhammad Alfa Roby Siregar (26) mengalami rusak berat.

Beruntung, pegawai Bulog yang tinggal di Jalan Perwira Bukittinggi itu, tak mengalami luka terlalu serius akibat mobilnya yang tertimpa dahan kayu ukuran cukup besar itu. Namun, korban tampak mengalami trauma karena benturan.

Pada saat, dia tengah dalam perjalanan menuju ke arah Gadut, Agam. Sekitar pukul 16.15 WIB, angin kencang melanda hingga mengakibatkan rubuhnya sebuah pohon yang tumbuh di sekitar tanjakan menuju Bukit Ambacang


"Mobilnya ringsek akibat tertimpa pohon yang tumbang. Kaca depan mobil juga pecah," ungkap Kepala BPBD Bukittinggi, Ibentaro Samudra, Kamis.

Saat ini, terang dia, korban dilarikan ke IGD Rumah Sakit Achmad Muchtar (RSAM) Bukittinggi. "Korban mengalami benturan di kepala bagian belakang. Saat ini, kita masih menunggu hasil pemeriksaan tim medis RSAM. Tindakan rontgen sudah dilakukan," terang dia.

Ibentaro mengimbau masyarakat, untuk waspada terkait dengan kondisi iklim hydrometeorologi saat ini. Dimana, curah hujan cukup tinggi selama sepekan terakhir.

Hal ini, tentunya bisa mengakibatkan banjir dan longsor. Apalagi masyarakat yang tinggal di daerah bibir tebing atau berdekatan dengan bukit.

"Kondisi iklim seperti ini, diperkirakan sampai akhir Desember 2022. Tim BPBD siaga 24 jam," ucapnya.

Sebelumnya, , sekitar pukul 12.30 WIB, juga terjadi pohon tumbang di Bukit Umpang-umpang. "Tak ada korban di lokasi ini. Materialnya juga sudah selesai ditangani," katanya.

Di kawasan Pulai Anak Air juga terjadi pohon tumbang. Tapi, tidak ada korban atau kerusakan. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar