Nevi Zuairina Pastikan Bantuan RTLH Sampai ke Korban Gempa Pasaman

Al Imran | Jumat, 18-11-2022 | 07:34 WIB | 88 klik | Kab. Pasaman
<p>Nevi Zuairina Pastikan Bantuan RTLH Sampai ke Korban Gempa Pasaman<p>

Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Sumatera Barat II, Nevi Zuairina berkunjung ke Pasaman, tepatnya nagari Malampah Tigo Nagari untuk bertemu dengan warga terdampak gempa, kemarin.

PASAMAN (17/11/2022) - Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Sumatera Barat II, Nevi Zuairina berkunjung ke Pasaman, tepatnya nagari Malampah Tigo Nagari untuk bertemu dengan warga terdampak gempa.

Silaturahmi yang dilakukan Nevi sekaligus memastikan bantuan RTLH (rumah tidak layak huni) sampai pada masyarakat yang betul-betul membutuhkan.

"Alhamdulillah masyarakat Pasaman sudah mulai pulih akibat gempa bulan Februari 2022 lalu. Meskipun selama 9 bulan terakhir masih proses pemulihan dan terus berlangsung baik fisik maupun psikis. Ini tidak mudah dan perlu waktu panjang dan kesabaran," tutur Nevi.


Legislator PKS yang kini duduk di Komisi VI ini mengucapkan pada semua pihak, baik dari unsur pemerintah pusat, pemerintah daerah maupun swasta yang telah berkontribusi besar pada masyarakat Pasaman untuk pemulihan pasca bencana. Salah satunya adalah bantuan RTLH ini.

Ia berharap, masyarakat Pasaman terutama anak-anak, telah selesai program trauma healing, agar di masa yang akan datang dapat menjalankan kehidupan dengan normal.

Politisi PKS ini menjelaskan, bahwa ia juga berupaya secara terus menerus mengomunikasikan kebutuhan korban bencana pasca gempa kepada berbagai pihak, agar terjadi percepatan pemulihan masyarakat baik pada pribadi-pribadi, keluarga maupun lingkungan.

"Rumah-rumah rusak telah diperbaiki, yang tadinya mengungsi telah balik ke kampung halaman."

"Semoga Allah SWT, memberkahi semua korban bencana di Pasaman, dikembalikan semua kondisinya seperti sediakala," tutup Nevi Zuairina. (vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar