300 Anak Nagari Pasia Laweh Terima KIA

Jumat, 18 November 2022, 17:08 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
300 Anak Nagari Pasia Laweh Terima KIA
Kepala Disdukcapil Agam, Helton saat penyerahan 300 Kartu Identitas Anak (KIA) Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuah, di Musala Nurul Haq, Nagari Pasia Laweh, Kamis. (humas)

AGAM (17/11/2022) - Kepala Disdukcapil Agam, Helton serahkan 300 Kartu Identitas Anak (KIA) Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuah. Penyerahan dilakukan di Musala Nurul Haq, Nagari Pasia Laweh, Kamis.

"KIA ini fungsinya sama dengan KTP yang terintegrasi dengan BPJS, jika ingin berobat cukup bawa KIA," ujar Helton.

Ia mengaku bangga pada Wali Nagari Pasia Laweh, Zul Arfin yang memutus mata rantai warga untuk berurusan ke Lubuk Basung, dalam mengurus Administrasi Kependudukan (Adminduk).

"Pengurusan adminduk ini cukup di kantor nagari, karena kita sudah luncurkan aplikasi Sistem Informasi Layanan Elektronik Terintegrasi Online (Sileton) yang dapat memudahkan masyarakat," sebutnya.

Baca juga: Cek Pengetahuan Terkait 10 Fakta Unik Sumbar, Pernah Dengar Sebelumnya?

Bahkan, katanya, Nagari Pasia Laweh nagari pertama di Kabupaten Agam menerapkan aplikasi ini.

"Tentu ini berkat komitmen Wali Nagari, Zul Arfin dalam memudahkan urusan warganya," kata Helton.

Dengan begitu, ia berkomitmen berikan pelayanan maksimal pada masyarakat, tanpa harus datang ke kantor Disdukcapil yang bisa menyulitkan baik segi biaya maupun waktu.

"Untuk itu, jika di Pasia Laweh ada masyarakat yang akan mengurus adminduknya kita siap layani. Silahkan tentukan harinya, kita akan turun ke lapangan," ujarnya pula.

Baca juga: Jualan di Pinggir Jalan, 2 Jam Langsung Ludes Omzet Rp7,5 Juta! Ternyata Ini Tipsnya

Helton menekankan, pengurusan adminduk ini gratis, bahkan ia minta melaporkan padanya jika ada pihak yang meminta bayaran.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: